Sosialisasi Pemilukada Bagi Pemilih Pemula Di Wamena | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Foto bersama usai Sosialisasi pemilihan umum kepala daerah di SMA YPPK Santo Thomas Wamena. Foto bersama usai Sosialisasi pemilihan umum kepala daerah di SMA YPPK Santo Thomas Wamena.

Sosialisasi Pemilukada Bagi Pemilih Pemula Di Wamena

Lintas Daerah Penulis  Selasa, 05 September 2017 21:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Wamena, Sosialisasi pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) kepada pemilih pemula digelar oleh komisi pemilihan/ penyelenggara umum ( KPU ) di SMA YPPK Santo Thomas Wamena Jln Gatot subroto Distrik Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Sosialisasi ini mengambil thema  "pendidikan, pemilih terhadap pemilih pemula di tingkat SMU, SMK dan sederajat di kabupaten Jayawijaya". Kegiatan ini diikuti sekitar 80 orang.

Tampak hadir , Markus Say ( anggota KPU divisi sosialisasi kabupaten jayawijaya), Sarlota wartanai ( devisi Teknis KPU Jayawijaya), Patrick hilapok (staf dukcapil kabupaten jayawijaya), Staf Anggota KPU Kabupaten Jayawijaya.

Pada kesempatan ini anggota KPU kabupaten Jayawijaya, Sarlota Wartanai menjelaskan apa yang dimaksud dengan pemilih pemula. "Pemilih pemula adalah seseorang yang baru berusia 17 tahun dan untuk pertama kali mengikuti Pemilukada," ujarnya.

Dikatakannya pula bahwa pemilih pemula ini pada umumnya adalah pelajar tingkat SMA atau SMK. Selain itu pemilih pemula juga adalah pemuda atau masyarakat yang untuk pertama kalinya mendapatkan kartu penduduk dan untuk pertama kali mengikuti pemilukada.
Dijelaskannya pula bahwa sosialisasi seperti ini akan dilakukan ke beberapa sekolah lainnya di distrik distrik yang ada di kabupaten Jayawijaya.

Dibaca 697 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.