Ada Pihak Yang Berupaya Merusak Kedamaian Papua | Pasific Pos.com

| 23 July, 2019 |

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si

Ada Pihak Yang Berupaya Merusak Kedamaian Papua

Headline Penulis  Selasa, 05 September 2017 18:18 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Bupati Jayapura, Mathius awoitauw, SE. M, Si menilai ada pihak yang berupaya untuk merusak kedamaian di papua dengan cara menggagalkan proses maupun tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jayapura.

“Ini sebenarnya sudah mengarah pada kekacauan, dimana ada pihak-pihak yang tidak ingin Papua damai. Dan semua kekacauan, sudah dilihat masyarakat secara terang-terangan,”kata Bupati, Selasa (5/9/17), ketika menanggapi proses Pilkada Kabupaten Jayapura yang tak kunjung selesai sampai pada saat ini.

Menurut Bupati, rakyat sudah luar biasa menjaga diri dengan ikut mensukseskan Pilkada dengan aman dan lancar. Tetapi kenyataannya, pihak-pihak yang punya kepentingan pribadi ingin merusak kedamaian Papua khususnya Kabupaten Jayapura.

“Seharusnya lembaga negara yang ada di Papua, menghargai pilihan serta cara berpikir rakyat yang luar biasa, bukan menyalahkan rakyat. Padahal kenyataannya dilapangan, lembaga negara yang tidak konsisten,”paparnya.

Ia berharap, lembaga negara dapat konsisten serta menghargai pilihan juga keinginan serta cara beripikir masyarakat.
“Sehingga kedamaian di Papua, dapat terus terjaga dan tidak dipermainkan oleh oknum-oknum tertentu, yang tidak menginginkan kedamaian di tanah Papua tercinta ini,”Imbuh Bupati diakhir wawancara.

Dibaca 505 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX