Popnas Jateng 2017, Papua Target Masuk 10 Besar | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Acara pelepasan Kontingen Popnas Papua oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua, Drs.Elia I.Loupatty, di Main Hall kantor Gubernur Papua, Senin (04/09/17). Acara pelepasan Kontingen Popnas Papua oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua, Drs.Elia I.Loupatty, di Main Hall kantor Gubernur Papua, Senin (04/09/17).

Popnas Jateng 2017, Papua Target Masuk 10 Besar

Olahraga Penulis  Senin, 04 September 2017 21:36 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

JAYAPURA,- Kontingen Papua membidik 10 besar pada Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) tahun 2017 di Semarang, Jawa Tengah, 12 hingga 22 September mendatang.
Target yang dicanangan Papua cukup realistis, mengingat dua tahun lalu di iven tersebut di Jawa Barat, peringkat Papua berada di luar dari 10 besar.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua Yusuf Yambe Yabdi usai pelepasan kontingen Popnas Papua mengatakan, pada ajang Popnas Jateng ini, Papua menurunkan 200 atlet yang akan bertanding di 18 cabang olah raga yakni Angkat Besi, Atletik, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bola Voli Pasir, Bulutangkis, Dayung, Gulat, Judo, Karate, Pencak Silat, Renang, Sepakbola, Tae Kwon Do,  Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tinju dan Tarung Drajat.

"Kami membidik peringkat 10 besar di Popnas nanti, adapun cabor-cabor unggulan kita untuk meraih medali emas ada di atletik, tinju, sepak bola dan cabor lainnya,” kata Yusuf.
Menurut Yusuf, sebelum atlet Papua turun di iveny ini, cabor-cabor sudah melakukan pemusatan latihan terpusat di Jayapura, Mimika maupun Merauke.

Bahkan, cabor bola basket sudah bertolak ke Jogjakarta untuk melakukan uji tanding dengan klub-klub di kota yang dikenal sebagai kota gudek itu.
Ya, tim basket putra sudah berangkat duluan ke Jogja, Nanti Jumat besok, tim sepak bola juga ke Jogja untuk melakukan uji tanding sebelum, sebelum ke Semarang,” ujarnya lagi.

Di lain pihak, Yusuf berharap kepada para pelatih untuk dapat mengawasi atletnya dengan baik. "Saya pesan juga ke setiap atlet agar menanamkan tekad juara di hati kala bertanding, jadikan Popnas sebagai batu loncatan ke jenjang lebih tinggi lagi. Dimana kita akan menjadi tuan rumah PON XX tahun 2020,” tegas Yusuf.

Dibaca 505 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.