Atlet Popnas Papua Diingatkan Tak Gunakan Doping | Pasific Pos.com

| 5 December, 2019 |

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty dan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi. Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty dan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi.

Atlet Popnas Papua Diingatkan Tak Gunakan Doping

Olahraga Penulis  Senin, 04 September 2017 21:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty, mengingatkan para atlet pekan olahraga pelajar nasional (Popnas) Papua yang akan berlaga di Semarang, Jawa Tengah, untuk menghindari penggunaan doping.

“Jangan pakai doping, jujurlah pada diri sindiri bahwa kita atlet-atlet Papua punya kemampuan,” ujar Elia Loupatty saat melepas atlet dan official Popnas Papua, Senin (4/9).
Loupatty mengatakan atlet Popnas rata-rata pelajar dan masih berumur 15-17 tahun, harus benar-benar menjaga kesahatan dan tidak boleh merusak prestasi kalian dengan obat-obatan dan sebagainya, tetapi berlatihlah yang giat untuk meraih prestasi.

Selain menghindari doping, para atlet Popnas juga diminta untuk menjauhi narkoba dalam kehidupan sehari-hari. "Jangan rusak masa depan dan tubuh kalian dengan narkoba," ucapnya
Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi menegaskan, pihaknya sudah melakukan kerjasama serta membentuk tim untuk melakukan tes kepada para atlet Popnas Papua.

"Memang dari awal pelajar jangan sampai masuk ke dunia obat-obatan, sehingga dia memang benar-benar mencapai prestasi melalui satu olah tubuh, olah fisik melalui sebuah proses yang teratur, dengan begitu prestasi yang di dapat melalui Popnas dan PON XX memberikan masa depan yang lebih baik melalui olahraga," kata Yusuf Yambe.
Menurut ia, pemeriksaan masing-masing atlet sudah dilakukan dengan membentuk tim teknis khusus di luar Disorda yang terdiri dari Universitas Cenderawasih, KONI dan profesional untuk megawas Popnas ini.

Dibaca 664 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Trending Topik