Inpres PON Tinggal Ditandatangani Jokowi | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Kepala  Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi

Inpres PON Tinggal Ditandatangani Jokowi

Headline Penulis  Senin, 04 September 2017 21:14 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Instruksi Presiden (Inpres) Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 sudah naik ke meja Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan menunggu untuk ditandatangani.
hal itu disampaikan Kepala  Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi, ketika ditemui wartawan di Jayapura, Selasa (4/9).

Dikatakannya, Inpres PON Papua sudah berada di meja Presiden Jokowi. "Proses dari Kemenpora sebagai pemrakarsa sudah naik ke Presiden dari Sesnek," kata Yusuf Yambe.

Dijelaskan, Inpres PON Papua merupakan instruksi, sehingga tidak ada masalah, tinggal bagaimana mempersiapkan kerja dari masing-masing kementerian lain setelah turunnya Inpres ini. " instruksi ini lebih kepada kementerian PU untuk membangun sisa venue yang menjadi beban dari pemerintah Papua," ucapnya.

Sekretaris Kemenpora, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto mengatakan Inpres adalah tindaklanjut dari hasil rapat terbatas kabinet tentang program-program strategsi nasional yang ada di provinsi Papua, yang diselenggarakan pada 19 Juli 2017 di Istana Negara.

Dalam rapat tersebut, Presiden perintahkan Menpora untuk menyiapkan Inpres agar dapat memastikan penyiapan sampai pelaksanaan PON XX dapat berjalan lancar dan sukses sesuai jadwal yang direcanakan. "PON di Papua nantinya akan menjadi PON yang bersejarah," kata Gatot.

Dibaca 457 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.