Dalam Waktu Dekat Polda Papua Tetapkan Satu Tersangka Kasus Dana Pendidikan Mamteng | Pasific Pos.com

| 22 August, 2019 |

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar. Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Dalam Waktu Dekat Polda Papua Tetapkan Satu Tersangka Kasus Dana Pendidikan Mamteng

Headline Penulis  Minggu, 03 September 2017 18:55 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Terkait dengan dugaan kasus korupsi dana pendidikan di APBD Kabupaten Mambermo Tengah tahun 2010 senilai 18 miliar,  dalam waktu dekat Kepolisian Polda Papua akan menetapkan satu tersangka.
Hal ini diungkapkan Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar didampingi Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal saat diwawancarai usai melaksanakan Sholat Idul Adha di lapangan Apel Mapolda Papua, Jumat (1/9) pagi.

Kata Boy kasus ini tetap berjalan dimana dalam waktu dekat pihak penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Papua akan menetapkan satu tersangka sambil melalukan penyidikan lebih lanjut.

baca juga, Bupati Mamteng Desak Polda Papua Usut Kasus Korupsi Dana Pendidikan TA 2010

"Akan ada satu tersangka dalam kasus ini, sambil kita lakukan penyidikan supaya kita bisa tahu siapa saja yang terlibat,"pungkasnya.
Saat ditanyakan terkait dengan inisial oknum tersebut yang akan ditetapkan tersangka dirinya enggan untuk menyebutkan.

"Kita tunggu saja, nanti kita akan rilis kasus tersebut," pungkas Boy.


Kapolda menyebutkan terkait dengan lamanya proses penanganan pihaknya dalam kasus dugaan kasus korupsi dana pendidikan di APBD Kabupaten Mambermo Tengah tahun 2010 senilai 18 miliar itu di karenakan semua harus melalui proses.

"Kasus ini tetap kita tindak lanjuti, terkait dengan lamanya proses ini karena, harus mengumpulkan alat buktinya, pemeriksaan saksi ahli dan saksi-saksi lainnya memang perlu waktu,"tutut Boy.


Sementara itu perlu diketahui kasus dugaan korupsi  dana pendidikan APBD Kabupaten Mamberamo Tengah senilai 18 Miliar ada keterlibatan carateker Bupati Mamteng DP, Kepala keuangan Daerah Kabupaten Mamteng UW, dan Kepala dinas pendidikan Kabupaten Mamberamo Tengah.

Dibaca 466 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.