Pemerintah Kota Jayapura Akan Bangun Pembatas Kota | Pasific Pos.com

| 26 June, 2019 |

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru

Pemerintah Kota Jayapura Akan Bangun Pembatas Kota

Kota Jayapura Penulis  Sabtu, 02 September 2017 17:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Pemerintah Kota Jayapura akan membangun pembatas kota berupa gapura sebagai sebagai pintu gerbang di jalan antara wilayah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Keerom agar terjadi klaim wilayah.
"Kota dimana batasnya, kabupaten dimana. Masuknya dan keluar kita tidak tau," kata Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru di kantor wali kota belum lama ini.

Pembatas kota dibangun berupa beton atau katu permanen, yang bertuliskan kata selamat dan selamat jalan, mengigat luas wilayah Kota Jayapura mencapai 940 meter persegi.
"Kadang-kadang ini menjadi masalah juga. Seperti di wilayah Buper Waena diklaim wilayah Kabupaten Jayapura. Tapi sertifikatnya wilayah kota," kata Rustan.

Agar pembangunan pembatas dimaksud terealisasi, Pemerintah Kota Jayapura segera melakukan rapat koordinasi kepada pihat terkait agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
"Supaya tidak menimbulkan perkelahian, dibantu juga dengan Pemerintah Provinsi Papua. Pembatas ini nantinya dibangun dengan konstruksi yang kuat sehingga tidak mudah rubuh," kata Rustan.

Dibaca 314 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.