Penjual Jajanan di Kota Jayapura Akan Diberi Label | Pasific Pos.com

| 26 August, 2019 |

Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Cliford Korwa. Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Cliford Korwa.

Penjual Jajanan di Kota Jayapura Akan Diberi Label

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Jumat, 01 September 2017 06:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Cliford Korwa mengatakan pihaknya akan memberikan label pada setiap penjual jajanan di Kota Jayapura untuk memastikan kesehatan pada setiap makanan.

"Kalau jajanan dinilai sehat maka diberikan label. Kalau sudah ada label maka doperbolehkan belanja, kalau tidak ada lebel kami melarang untuk berbelanja pada jajaran yang tidak berlebel," kata Cliford di Kantor Wali Kota, Kamis (31/8).

Cliford menilai, jajanan yang paling diminasi anak-anak sekolah khususnya tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), paling suka sama jajanan seperti permen karet berwarna.

"Kami mau himbau kepada setiap guru PAUD di Kota Jayapura untuk menjaga kesehatan anak. Mengumpulkan orang tua karena ada jajanan tertentu yang di susupi dengan zat-zat adiktif sehingga di khawatirkan anak-anak mengkonsumsinya," kata Cliford.

"Kami kerjasama dengan instansi terkait. Semua ini untuk mencerdaskan anak-anak di Kota Jayapura," Cliford menambahkan.
Seorang warga atas nama Maria mengaku, mendukung langkah Pemerintah Kota Jayapura memberikan label sehat pada setiap jajanan yang di jual pedagang di sekolah.

"Tentunya untuk menjaga kesehatan anak. Apalagi anak yang masih duduk di sekolah PAUD, yang tidak terlalu paham dengan jajanan itu sehat atau tidak. Perlu sosialisasi lagi kepada pihak guru dan orang tua," kata Maria. (Ramah)

Dibaca 529 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.