Antisipasi Pasca Penetapan MK, Polda Papua Kirim Tiga Pleton Pasukan ke Intan Jaya | Pasific Pos.com

| 17 July, 2019 |

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal

Antisipasi Pasca Penetapan MK, Polda Papua Kirim Tiga Pleton Pasukan ke Intan Jaya

Headline Penulis  Rabu, 30 Agustus 2017 21:02 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Guna mengantisipasi ganggunan Kamtibmas pasca hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Intan Jaya yang memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut tiga, pihak kepolisian daerah Polda Papua melakukan penggeseran pasukan sebanyak tiga Peleton.

 Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal saat ditemui di Mapolda Papua, Rabu (30/8/17) sore.

Kata Kamal tiga peleton yang digeser guna penebalan pasukan di Kabupaten Intan Jaya terdiri dari satu pleton Brimob Kelapa Dua, satu pleton Brimob Polda Papua, dan satu pleton dari Polres Paniai.

“Jumlah Personil di Kabupaten Intan Jaya sudah ada sekitar 350 personil, namun mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terkait putusan MK  beberapa hari lalu, kita kirimkan pasukan 2 Pleton dari Brimob Polda Papua dan Polres Pania, sedangkan saat berkoordinasi dengan Mabes Polri ada penambahan satu peton dari Kelapa Dua,”pungkas Kamal.

Lanjut Kamal hingga kini situasi kamtibmas di Kabupaten Intan Jaya Pasca putusan MK beberapa hari lalu aman kondusif tanpa ada unsur dari masing-masing kelompok yang tidak terima atas kekalahan Kandidat mereka.

“Kita hingga saat ini terus berupaya untuk menjaga kamtibmas disana dengan membangun komunikasi dan pemahaman kepada masing-masing massa pendukung. Sempat terjadi pemalangan di Bandar Udara Intan Jaya oleh salah satu kelompok dari massa kandidat namun dapat diatasi dengan pendekatan,”tutur kamal.

Dirinya pun berharap kepada masyarakat dari masing-masing pendukung untuk saling mendukung satu sama lain demi kemajuan dan pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Intan Jaya.

“Tentunya proses yang telah terjadi, kita sama-sama menerimanya agar proses pembangunan dan kesejahteraan dapat dibangun untuk kemajuan di Intan Jaya,”jelasnya.

Dibaca 487 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.