DPD PDI Perjuangan Berikan Deadline Kepada JWW | Pasific Pos.com

| 17 August, 2019 |

Ketua DPD PDI Perjuangan Papua, Edoardus Kaize Ketua DPD PDI Perjuangan Papua, Edoardus Kaize

DPD PDI Perjuangan Berikan Deadline Kepada JWW

Headline Penulis  Rabu, 30 Agustus 2017 11:29 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)
Jayapura, – DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua memberikan deadline waktu kepada John Wempi Wetipo (JWW) agar segera melakukan koordinasi terkait kesiapannya sebagai bakal calon Gubernur Provinsi Papua pada Pilkada 2018 mendatang.  Deadline waktu yang diberikan DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, hingga akhir Agustus 2017. 
“DPD PDI Perjuangan minta Wempi Wetipo sebagai kader PDI Perjuangan  segera lakukan koordinasi dengan DPD Partai,  karena waktu semakin mendekat untuk menyampaikan kesiapan beliau dalam hal mencari dukungan partai lain,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Papua, Edoardus Kaize kepada sejumlah wartawan via selularnya, Selasa (29/8/17).

Namun, sambungnya, jika JWW tidak juga melakukan koordinasi hingga akhir Agustus ini, maka tentu Partai akan melakukan upaya pemanggilan terhadap JWW.  
Edo menegaskan, PDI Perjuangan memberikan waktu hingga  bulan ini (Agustus red) kepada JWW untuk menyampaikan gambaran kepada DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, sejauh mana langkah yang diambil hingga hari ini.  
“Beliau harus menyampaikan langkah apa saja yang dilakukan sampai hari ini. dan itu harus disampaikan sebelum akhir Agustus ini,” tegas Edo.

Ketegasan Edo ini beralasan, sebab sejauh ini pihaknya belum mendapatkan informasi secara detail terkait proses ataupun upaya apa saja yang sudah dilakukan JWW selaku jagoan yang akan diusung oleh partai moncong putih tersebut. 
“Kalau sudah ada koordinasi , kita ambil  langkah kira-kira seperti apa, sehingga ada upaya yang akan dilakukan DPD PDI Perjuangan, kita juga tidak mungkin tunggu sampai tenggelam dalam air to?,” kata Edo.
 
Kembali ditegaskan, partai dalam hal ini membutuhkan informasi serta koordinasi, tentang langkah apa saja yang sudah dilakukan oleh JWW. Karna sejauh ini, partai menilai JWW terkesan jalan sendiri, padahal JWW sendiri secara lisan telah mendapat mandat dari partai untuk maju sebagai calon yang diusung PDI Perjaungan saat Konferdasus PDI Perjuangan di Merauke beberapa waktu lalu.

“Gubernur ini kan Cuma satu, Pak Wempi ini kita harapkan beliau datang untuk beritahu kesulitannya ada dimana? Tidak perlu jalan sendiri-sendiri. Kalau jalan sendiri, kita juga kan tidak tau gambarannya seperti apa,” ungkapnya
 
Sehingga, sebagai ketua DPD, Edo meminta kepada  JWW, untuk datang memberitahu, sudah jalan sampai dimana ? kesulitannya bagaimana? “ Itu harus diberitahukan kepada partai, kalau kita bisa bantu ya kita bantu, kalau sebaliknya apakah sampai disitu atau bagaimana? Atau harus cari jalan lain?,” katanya.

Terkait klaim Gubernur Papua yang mengaku sudah mengantongi rekomendasi 10 Partai,  Edo mengaku hal itu sebagai perjuangannya Lukas Enembe. “Kalau beliau mengklaim itu sah-sah saja sebagaimana pengakuan beliau. Tapi dari PDI Perjuangan belum ada rekomendasi atau mengarah ke siapa-siapa hanya karna  pak Wempi adalah seorang PDI Perjuangan sehingga kita masih memberikan kelonggaran kepada beliau hingga akhir agustus ini,” jelasnya.

Yang pasti, hingga batas waktu sepanjang Agustus 2017, PDI Perjuangan memberikan kelonggaran secara khusus kepada JWW . “Intinya PDI Perjuangan menunggu adanya koordinasi hingga akhir bulan ini,”tutupnya. (Tress)
Dibaca 674 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.