Anak Paniai Jebolan FK UNCEN Jadi Spesialis Penyakit Dalam | Pasific Pos.com

| 19 May, 2019 |

dr. Andreas Pekey, Sp.PD FK UI dr. Andreas Pekey, Sp.PD FK UI

Anak Paniai Jebolan FK UNCEN Jadi Spesialis Penyakit Dalam

Headline Penulis  Senin, 28 Agustus 2017 00:50 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Liku hidup memang penuh dengan misteri. Bahkan sering tak bisa diprediksi dengan pasti apa yang akan terjadi dalam perjalanan hidup seseorang. Pun demikian dengan kisah hidup dr. Andreas Pekey Sp.PD. Anak Pania Pertama Peraih Gelar Sp.PD (Spesialis Penyakit Dalam).

Apex demikian dia biasa disapa, lahir di Paniai Papua pada tanggal 09 Juli 1983. Lahir dari keluarga sederhana, Anak ke 6 dari 9 bersaudara dari (alm) Paskalis Pekey dan Ibu Yohana Nakapa.

"Apex menyelesaikan study SD-SMP-SMU di Nabire Papua, Dokter Umum FK UNCEN Tahun 2010. Andreas pekey atau Apex ini memang sejak sekolah sudah aktif dengan berbagai kegiatan organisasi dari OSIS, sempat juga sebagai Ketua Senat Fakultas Kedokteran dan juga sebagai Pimpinan Sidang ISMKI Makasar (2008)" ujar rekan sejawatnya Erick Werner Sp.B

Dan tepatnya pada tanggal 26 Agustus 2017 kemarin dilantik sebagai Dokter Spesialis Penyakit dalam Di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI).
Apex yang berstatus sebagai PNS Kab. Nabire bertekad untuk kembali mengabdi di tanah Papua untuk membantu masyarakat Papua.

Masuk ke Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), seakan menjadi mimpi bagi Apex. Dengan susah payah dan minimnya bantuan akhirnya Apex bisa berhasil menjadi Sp.PD.

“Ilmu saya akan saya pergunakan untuk melayani seluruh masyarakat Papua. Saya berharap dengan berhasilnya saya menjadi Spesialis Penyakit Dalam ini menjadi motivator bagi rekan sejawat saya yang lain khususnya bagi alumni FK uncen dan anak Papua lain, bahwa kita bisa menjadi Spesialis yang penting kita memiliki niat dan usaha serta keyakinan. Soal dana itu urusan belakang", ujar dr. Andreas Pekey, Sp.PD FK UI, Jebolan Fakultas Kedoteran Uncen Angkatan Pertama itu. (Hermon)

Dibaca 1057 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.