Prof.Herry:”Nol Kilometer Di Merauke Dan Aceh, Bagian NKRI” | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Para Rektor Menyanyikan Lagu-Lagu Nasional Saat Deklarasi (foto:iis) Para Rektor Menyanyikan Lagu-Lagu Nasional Saat Deklarasi (foto:iis)

Prof.Herry:”Nol Kilometer Di Merauke Dan Aceh, Bagian NKRI”

Papua Selatan Penulis  Rabu, 23 Agustus 2017 19:01 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Umum Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), Prof.Dr.Herry Suhardiyanto, M.Sc mengemukakan bahwa nol kilometer yang ada di Kabupaten Merauke dan di Banda Aceh adalah bagian dari NKRI yang menjadi batas kedaulatan wilayah negara yang kita cintai. Untuk itu Deklarasi Kebangsaan dikumandangkan dan digegap gempitakan dari Merauke sebagai upaya kita bersama untuk terus meneguhkan kembali semangat Bhineka Tunggal Ika.

“Kita merasakan dan menyadari betul bahwa kita memang berbeda. Tetapi perbedaan itu justru menjadi kekuatan bagi kita kalau kita bersatu,”ujarnya pada penandatanganan Deklarasi Kebangsaan yang berlangsung di areal tugu perbatasan Sota-PNG, Senin (21/8). Menurut Prof. Herry, Bhineka Tunggal Ika harus kita perkuat dan semangat nasionalisme harus terus berkobar. Kehadiran para rektor ke perbatasan Sota ingin meneguhkan kembali semangat untuk mengamalkan Pancasila.

“Atas nama rektor PTN seluruh Indonesia,  saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas penerimaan yang begitu hangat selama di Sota serta dalam suasana yang penuh kedamaian dan rasa persaudaraan. Terima kasih karena telah menerima kami para rektor untuk ikut merasakan denyut nadi kedamaian di perbatasan,”tukasnya.  Ia menambahkan, di ‘belakang’ rektor PTN banyak sekali guru besar, doktor, magister bahkan para mahasiswa yang siap untuk memikirkan dan meneliti potensi tanah Papua agar dapat maju bersama. Dengan demikian akan terwujud keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Termasuk di tanah Papua di ufuk timur Indonesia. “Semoga kita bisa mengamalkan sila-sila yang ada pada Pancasila dengan sebaik-baiknya,”harap Herry. (Istya Sari Utami)

Dibaca 1054 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.