Kapolda Papua: Tidak Ada Korban Penembakan Saat Pembubaran Massa di Mile 28 | Pasific Pos.com

| 20 August, 2019 |

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar. Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Kapolda Papua: Tidak Ada Korban Penembakan Saat Pembubaran Massa di Mile 28

Headline Penulis  Selasa, 22 Agustus 2017 19:47 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Kapolda Papua, Irjen Polisi Boy Rafli Amar menegaskan, tidak ada korban penembakan saat pembubaran aksi demonstrasi di Mile 28 Timika yang dilakukan ratusan mantan karyawan PT Freeport Indonesia dan subkontraktornya, Sabtu (19/8) lalu.

“Sampai saat ini belum ada laporan tentang adanya korban yang terluka akibat terkena peluru saat pembubaran aksi demo yang diwarnai dengan pembakaran kendaraan,” ucap Kapolda Papua, Irjen Polisi Boy Rafli Amar.

baca juga, Legislator Minta Freeport Tanggung Jawab

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini juga mengatakan bahwa, saat kepolisian melakukan kegiatan pembubaran massa tersebut, aparat melakukan tindakan berupa mengeluarkan tembakan gas air mata sehingga massa sempat berlarian dan mengakibatkan beberapa diantaranya terluka namun bukan akibat terkena peluru.

“Memang ada yang terluka namun bukan akibat terkena peluru,”kata Boy.

Lanjut Boy untuk bangkai mobil trailer yang dibakar massa kini sudah disingkirkan sehingga ruas jalan yang melintasi Mile 28 kembali normal. Sementara Aksi yang dilakukan mantan karyawan PT Freeport beserta subkontraktornya itu sudah merupakan kasus kriminal sehingga polisi akan bertindak tegas termasuk didalamnya memprosesnya.

“Untuk kondisi kamtibmas di Timika, khususnya areal operasional PT Freeport, saat ini sudah aman dan terkendali. Dan ada beberapa yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Mimika terkait kasus pembakaran serta pengerusakan yang terjadi beberapa waktu lalu,”tegasnya.

Dibaca 785 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.