Bripda Ronaldo Ditikam Dan Senpi Dirampas OTK | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Bripda Ronaldo Thomas saat dirawat di RSUD Wamena akibat luka tusukan di badannya. Bripda Ronaldo Thomas saat dirawat di RSUD Wamena akibat luka tusukan di badannya.

Bripda Ronaldo Ditikam Dan Senpi Dirampas OTK

Headline Penulis  Sabtu, 19 Agustus 2017 21:02 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, -  Bripda Ronaldo Thomas terpaksa harus dirawat di RSUD Wamena akibat luka tusukan di badannya. Saat bersamaan senjata api miliknya dirampas oleh orang tak dikenal (OTK).
Diketahui Sabtu (19/8) sore Bripda Ronaldo melintas di Kampung Ibele tepatnya di Jembatan Panjang Jl. Trans Wamena - Kimbim Distrik Ibele kabupaten Jayawijaya dengan menggunakan sepeda motor.

Ronaldo saat itu  dari Mapolres Lanny Jaya menuju Kota Wamena dalam rangka mendaftar kuliah di Universitas Terbuka.
Saat tiba di Jembatan Panjang Jl. Trans Wamena - Kimbim Distrik Ibele Kab. Jayawijaya, jorban dihadang oleh OTK sebanyak 7 orang dalam kondisi mabuk dan langsung korban dipukul dari belakang selanjutnya korban dipalak (dimintai) uang.

Salah satu OTK merampas tas pinggang milik korban. Guna membela diri Bripda Ronaldo mengeluarkan tembakan ke udara sebanyak 2 kali agar OTK kabur, tetapi sebaliknya OTK langsung memegang tangan korban dan langsung merampas Senpi korban.

Karena kondisi  terdesak Ronaldo ditikam dengan menggunakan parang sebanyak 3 (Tiga) kali pada bagian tubuhnya (pinggang kiri, 2 kali dibawah ketiak kanan ), selanjutnya pelaku melarikan diri dengan membawa Senpi korban.
Karena tidak ada yang membantu sehingga Ronaldo tetap melanjutkan perjalanan menuju Puskesmas Hubikosi dengan menggunakan sepeda motor.

Korban tiba di Puskesmas Hubikosi selanjutnya dibantu oleh saksi dengan menggunakan mobil Box Farmasi Dinkes Jayawijaya menuju Mako Yonif 756/WMS untuk meminta pertolongan.
Korban tiba di Mako Yonif 756/WMS selanjutnya mendapatkan pertolongan pertama oleh Tim Medis Yonif 756/WMS.

Setelah mendapatkan penangan medis di Klinik Yonif 756/WMS selanjutnya  korban di evakuasi menuju RSUD Wamena. ( Fani)

Dibaca 428 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.