Tugu Titik Nol Kilometer Diresmikan | Pasific Pos.com

| 26 August, 2019 |

Peresmian Tugu Titik Nol Kilometer Merauke-Sabang. (foto:Mel) Peresmian Tugu Titik Nol Kilometer Merauke-Sabang. (foto:Mel)

Tugu Titik Nol Kilometer Diresmikan

Papua Selatan Penulis  Kamis, 17 Agustus 2017 23:32 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

MERAUKE,-  Komunitas Kandara Scouther Club (KSC) Kabupaten Merauke bersama Penggagas Pembangunan Tugu Titik Nol Kilometer, Romanus Mbaraka meresmikan tugu titik nol kilometer Merauke-Sabang. Sebelum dilakukan peresmian tugu nol kilometer bendera merah putih diarak bersama dengan jalan kaki dari Tugu Persimpangan dan dibentangkan bendera merah putih berukuran 10 X 20 meter di tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang.

Penggagas Pembangunan Tugu Titik Nol Kilometer, Romanus Mbaraka mengatakan Komunitas Kandara Scouther Club memberikan aspirasi untuk membangun tugu nol kilometer Merauke-Sabang. Tugu ini juga akan menarik banyak pengunjung untuk datang ke Sota dan meningkatkan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung baik yang berasal dari Merauke maupun luar Merauke. Bahkan dari Negara tetangga yang berbatasan langsung dengan Indonesia.

“Ini merupakan satu inspirasi dan karya yang luar biasa dan akan memberikan efek yang sangat luar biasa,” ujarnya di Kawasan Perbasan Sota-PNG, Kamis (17/8).

Pembangunan tugu nol kilometer akan menjadi tempat wisata bagi masyarakat Merauke, Negara tetangga maupun masyarakat yang ada di luar Merauke yang ingin berfoto di tempat tersebut. Ia mengajak anak-anak Merauke untuk terus berkarya yang menjadi generasi yang produktif dan kreatif.

“Bagi orang yang non KTP Merauke ketika berkunjung ke sini dan berfoto di tugu ini bisa mendapat sertifikat bahwa dia pernah menginjakkan kaki di Nol Kilometer dari Timur Indonesia,”ujarnya. (Melani Razak)

Dibaca 1274 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.