Paslon Nomor Urut 4 Minta PSU Jangan Ditunda | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

Paslon Nomor Urut 4, Siska Yokhu sedang memberikan keterangan di Cafe Dapur Penyet Sentani, Rabu (16/8) Paslon Nomor Urut 4, Siska Yokhu sedang memberikan keterangan di Cafe Dapur Penyet Sentani, Rabu (16/8)

Paslon Nomor Urut 4 Minta PSU Jangan Ditunda

Sosial & Politik Penulis  Kamis, 17 Agustus 2017 21:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Carut-marutnya proses pemilihan kepala daerah Kabupaten Jayapura yang selama ini terjadi pasca penundaan pleno penetapan hasil Pemilukada 15 Februari lalu hingga berbuntut pada pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) mendapat perhatian dari sejumlah Pasangan Calon (Paslon).

Paslon nomor urut 4 misalnya, menyikapi proses pentahapan PSU Kabupaten Jayapura yang dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua yang juga sebagai KPU Kabupaten Jayapura dengan menghendaki supaya PSU, tanggal 23  mendatang jangan ditunda lagi.

“Kami selaku Paslon nomor urut 4 meminta supaya pihak penyelenggara dalam hal ini, KPU maupun Bawaslu untuk tidak menunda lagi PSU karena kami tidak menghendaki penundaan,” ujar Calon Bupati (Cabup) nomor urut 4, Siska Yokhu kepada media ini di Cafe Dapur Penyet Sentani, Rabu (16/8) lalu.

Dikatakan, sudah cukup lama pihaknya menanti-nantikan PSU karena itu, jadwal yang telah KPU keluarkan dengan menyebutkan bahwa PSU tanggal 23 maka harus dilaksanakan. Jika di tunda lagi, maka pihaknya akan mempertanyakan penundaan tersebut.

Menurutnya, masih banyak pembangunan di daerah ini yang harus dikerjakan, bukan hanya mengurus masalah pemilihan. Pemerintah daerah telah memberikan perhatian yang besar dengan menyediakan sejumlah anggaran untuk sukseskan pemilihan.

“Semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung agar memberikan perhatian yang serius pada semua pentahapan menuju PSU supaya pada tanggal 23 nanti PSU benar-benar terlaksana guna memilih pemimpin daerah,” ungkapnya.

Senada dengan Siska Yokhu, Adomina Imbiri, SH sebagai sekertaris Paslon nomor urut 4 menambahkan, dalam rangkah mengsukseskan PSU di Kabupaten Jayapura pada tanggal 23 Agutus mendatang, meminta kepada pihak penyelenggara dalam hal ini, KPU dan Bawaslu agar pelaskanaan PSU hendaknya dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah dikelurkan.

Lebih lanjut tutur Imbiri, semua proses harus berjalan tanpa ada intervensi dari siapapun. Sebab masyarakat Kabupaten Jayapura sudah jenuh dengan propaganda politik yang dilakukan oleh beberapa kelompok kepentingan di daerah ini.
“Kami juga mengajak kepada semua komponen masyarakat di Bumi Khenambay umbay untuk dapat menyalurkan asprasi politiknya lewat PSU tanggal 23 Agustus guna mendapatkan seorang kepala daerah yang akan memimpin daerah ini untuk lima tahun mendatang,” himbaunya.

Dibaca 431 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.