Serunya Perayaan HUT RI Ke 72 di Papua | Pasific Pos.com

| 17 October, 2019 |

Gubernur Papua Lukas Enembe,SIP.MH, menyerahkan duplikat Sang Saka Merah Putih kepada petugas pembawa baki Melani Teresa Baransano siswi SMA Negeri II Jayapura. Gubernur Papua Lukas Enembe,SIP.MH, menyerahkan duplikat Sang Saka Merah Putih kepada petugas pembawa baki Melani Teresa Baransano siswi SMA Negeri II Jayapura.

Serunya Perayaan HUT RI Ke 72 di Papua

Headline Penulis  Kamis, 17 Agustus 2017 19:36 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- 17 Dentuman meriam menggema di Stadion Mandala Jayapura, sebagai tanda detik-detik peringatan HUT RI ke-72 Kamis (17/8/2017), suasana meriah, karena ada beragam atraksi. Bertindak sebagai inspektur upacara, Gubernur Papua Lukas Enembe. Selain warga, veteran, dan pejabat Papua, upacara juga dihadiri perwakilan PNG.

Upacara yang dimulai pukul 10.00 WIT, didahului pembacaan Naskah Proklamasi oleh Wakil Ketua I DPR Papua Edoardus Kaizedan. Puncak peringatan upacara detik detik Proklamasi yaitu pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera yang terdiri dari kelompok 17 dan kelompok delapan.

Melani Teresa Baransano siswi SMA Negeri II Jayapura dipercayakan sebagai pembawa baki duplikat Sang Saka Merah Putih. Sementara petugas pengerek dan pengibar bendera diberikan kepercayaan kepada John Cartenz Punja Kreku siswa SMK Negeri III Jayapura, Edison Septinus Numberi siswa SMA Mandala Trikora Jayapura, dan Bobby Asahel Tarkuo siswa SMA Negeri I Jayapura. Dengan komandan pasukan pengibar bendera Lettu Laut (P) Mohamad Ryan Putra.

Usai pengibaran bendera, acara dilanjutkan dengan atraksi dari Batalion 751/R. Sambutan peserta upacara cukup meriah, atraksi terjun payung terdiri dari Paskhas TNI AU, TNI AL, TNI AD. Mereka keluar dari pesawat dari ketinggian 6000 FIT sambil membawa dan mengibarkan bendera Merah Putih, bendera Provinsi Papua, Logo HUT RI ke 71 serta bendera atau lambang dari masing-masing kesatuan yakni, TNI AD, TNI AU, TNI AL dan Polri dan mendarat di lapangan upacara Stadion Mandala Jayapura.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan Kemerdekaan Indonesia yang telah dicapai merupakan jembatan emas untuk mewujudkan cita cita berbangsa dan bernegara yang diamanatkan dalam pembukaan Undang Undang Dasar 1945.

"Pemerintah telah menetapkan tema "Indonesia Kerja Bersama". Untuk itu sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, saya mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama bekerja keras guna wujudkan harapan menggapai tujuan masyarakat adil, makmur dan sejahtera bagi rakyat Papua," kata Enembe. (Bams)

Dibaca 1219 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX