Kiat Sukses Pemerintah Kota Jayapura Menjadi Pelayanan Percontohan | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano

Kiat Sukses Pemerintah Kota Jayapura Menjadi Pelayanan Percontohan

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 16 Agustus 2017 19:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Pemerintah Kota Jayapura menjadi contoh bagi kabupaten di Papua dalam hal penerapan pelayanan.
Pelayanan yang tepat, cepat dan memuaskan adalah kuncinya keberhasilan Pemkot Jayapura tingkat kependudukan, perizinan terpadu satu pintu, dan bidang barang dan jasa.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Jayapura, Yohanis Wemben mengatakan, predikat terbaik ini menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus berinovasi dan berkreasi.
"Kami senang dan bangga sudara-saudara kami dari kabupaten lain datang belajar di Kota Jayapura. Mereka melihat, dan kemudian di terapkan di daerahnya masing-masing," kata Yohanis di Kantor DPM PTSP Jalan Kabupaten I, APO, pada Rabu (16/8).

Demi tata kelola pemerintahan yang baik, DPM PTSP memiliki motto "Melayani Bukan Dilayani", demi memudahlan masyarakat dalam hal perizinan.
Seperti di ketahui, Pemkot Jayapura melalui DPM PTSP menganggratiskan beberapa perizinan untuk memanfaatkan potensi sumber daya alam (SDM) yang baik demi pelayanan terintegrasi.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, kesuksesan Pemkot Jayapura dalam pelayanan terintegrasi tak lepas dari komitmen pemimpinnya.
"Kalau pimpinan sudah komitmen pasti semua pelayanan, program yang sudah direncanakan pasti terwujud," kata Benhur.

Untuk itu, wali kota dua periode ini mengingatkan kepada jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemkot Jayapura agar terus mengembangkan inovasi dan pelayanan yang baik sebab sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah memberikan pelayanan.

"Saya bangga kota ini menjadi percontohan dalam pelayanan. Mari datanglah belajar di Kota Jayapura, jangan malu-malu. Kami terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar," kata Benhur. (Ramah)

Dibaca 332 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.