Pimpinan OPD Diwajibkan Kenakan Pakaian Adat di Upacara HUT RI ke-72 | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano dan Wakil Walikota, Rustan Saru saat bersalaman dengan ASN usai apel pagi. Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano dan Wakil Walikota, Rustan Saru saat bersalaman dengan ASN usai apel pagi.

Pimpinan OPD Diwajibkan Kenakan Pakaian Adat di Upacara HUT RI ke-72

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 16 Agustus 2017 18:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun, Wali Kota Jayapura mengharuskan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Jayapura menggunakan pakaian adat saat upacara.

"Tahun ini kita harus tampil beda. Merayakan kemerdekaan Indonesia dengan sederhana," kata Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano di Kantor Wali Kota, Rabu (16/8).   

Kata wali kota dua periode ini, setiap kali upacara kemerdekaan yang jatuh setiap 17 Agustus, Pemekot Jayapura selalu mengenakan pakaian jas atau yang biasa digunakan saat kerja.
"Hal ini juga dilakukan agar memperkenalkan pakaian adat masing-masing OPD saya, yang diisi oleh berbagai suku. Kita harus merakyat karena kemerdekaan ini milik kita semua. Saya terus menyuarakan sekali merah putih tetap merah putih. Sekali NKRI tetap NKRI," kata pria asal Port Numbay (Kota Jayapura).

"Saya harapkan saat upacara kemerdekaan nanti, bukan hanya OPD saya, tapi juga intansi vertikal, masyarakat, BUMN, BUMD, perhotel dan sebagainya bisa juga mengenakan pakaian adat," Benhur menambahkan. (Ramah)

Dibaca 502 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.