Upaya Pemerintah Kota Jayapura Melek Buta Aksara | Pasific Pos.com

| 26 August, 2019 |

Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano

Upaya Pemerintah Kota Jayapura Melek Buta Aksara

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Senin, 14 Agustus 2017 18:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Pemerintah Kota Jayapura menjadikan program pendidikan sebagai bagian dari program prioritas pada tahun pertama dan kedua.
Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano mengatakan, melalui program itu dapat menurunkan angka buta aksara dan melek huruf.

"Bukan mengejar tingkat kelulusan saja tapi anak-anak di Kota Jayapura ini harus pintar, cerdas dan bertanggungjawab," kata Benhur di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (14/8).
Wali Kota Jayapura dua periode ini berupaya memenuhi semua kebutuhan guru, yang dimulai dari kenaikan pangkat, sertifikasi sehingga bisa fokus belajar.

"Jangan ada potongan hak guru. Kita satu hati berupaya menjadikan anak-anak di Kota Jayapura melek aksara dan huruf. Saya inginkan sekolah di Kota Jayapura ini ibarat taman yang indah, sejuk, dan ramah," kata Benhur.
"Itu yang harus kita ciptakan sebagai tempat bermain, duduk bersama bercanda gurau, aman, tidak ditakuti sehingga anak-anak giat belajar. Kemajuan dibarengi dengan kualitas dan mutu pendidikan sehingga sekolah ini bisa maju dan berkembang," kata Benhur.

Kepala Sekolah SMA Gabungan Jayapura, Sandra Tity Halawa mengatakan, melalui pengembangan Ilmu Teknologi (IT) menjadikan siswa-siswinya bisa bersaing dengan sekolah lainnya.
"Kota ini harus menjadi berkat. Kami terus berupaya membuat inofasi sehingga anak-anak yang lulus nanti bukan hanya meraih predikat lulus tapi juga cerdas dan bertanggungjawab terhadap ilmu yang sudah di dapat," kata Sandra. (Ramah)

Dibaca 598 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.