Baru Kampung Sidey yang Menerima Dana Desa 2017 | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

Baru Kampung Sidey yang Menerima Dana Desa 2017

Papua Barat Penulis  Kamis, 10 Agustus 2017 20:08 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Hanya Kampung Sidey, Distrik Sidey, Kabupaten Manokwari yang berhak memperoleh dana desa 2017 dari 164 kampung se-Kabupaten Manokwari.
“Yang lolos pertama verifikasi adalah Kampung Sidey dan dana dicairkan oleh distrik lama, bukan yang baru,” kata Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Manokwari, Teguh B. Prakoso kepada para wartawan di Kantor Bupati Manokwari, belum lama ini.

Lanjut dia, lolosnya Kampung Sidey untuk mendapatkan dana desa tahap pertama, masih menggunakan pola lama, tetapi sekarang sudah ada pola yang baru.
Selain Distrik Sidey, Prakoso mengatakan, ada beberapa distrik yang menunggu rekomendasi pencairan dana desa, yakni Distrik Manokwari Utara, Warmare, dan Masni yang sudah diberikan rekomendasi.
“Untuk distrik selanjutnya akan diproses sesuai aturan dan pola yang baru,” tukas Prakoso.

Ia menambahkan, dana desa 2017, setiap kampung bervariasi, antara Rp. 720 juta hingga Rp. 825 juta per tahun dan per kampung.
“Sedangkan dari ADK Rp. 170 juta, Otsus Rp. 100 juta, jadi kurang lebih Rp. 990 juta per tahun per kampung. Kalau ada jumlah yang berbeda, itu terjadi karena tingkat kesulitan kampung itu sendiri,” jelas Prakoso.

Sementara untuk Distrik Sidey, ia mengatakan, dana desa yang diterima sekitar Rp. 720 juta dan baru dicairkan tahap pertama sebesar 60 persen.
“Ini kita sudah masuk pada jadwal pencairan tahap kedua dan kemungkinan karena sudah sangat terlambat bisa dicairkan sekaligus, tetapi sesuai aturan mainnya,” tukasnya. [SDR-R1]

Dibaca 611 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX