Pemprov Papua Segera Umumkan Harga Angkutan Umum | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Pemprov Papua Segera Umumkan Harga Angkutan Umum

Info Papua Penulis  Kamis, 22 Januari 2015 23:01 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Pasca pemerintah menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) sebesar dari Rp 7.800 menjadi Rp.6.400 yan berlaku mulai Senin, 19 Januari 2015 lalu, pemerintah provinsi Papua telah melakukan rapat teknis untuk menetapkan harga angkutan umum Kabupaten/Kota se-Papua.
“Adanya penurunan harga BBM secara nasional, kami di daerah sudah merespon. Berdasarkan keputusan Gubernur kami sudah melakukan rapat teknis dan hasil dari rapat teknis itu sudah kita laporkan kepada Sekertaris Daerah melalui asisten II bidang pembangunan,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Yusuf Yambe Yabdi kepada wartawan di press room kantor Gubenur Papua, Rabu (21/1/2015) kemarin.
Menurutnya, setelah hasil rapat teknis ini dilaporkan kepada Sekda Papua, selanjutnya akan di umumkan hasilnya. Namun, penurunan harga angkutan umum tidak terlalu signifikan, karena tidak terlalu beda jauh dengan harga yang disampaikan oleh Menteri Perhubungan.
“Diharapkan supaya semua Kabupaten/Kota yang nanti menggunakan itu di bawah Organda atau asosiasi lain yang memang membutuhkan itu segera melakukan penyesuaian setelah Gubernur menyampaikan itu melalui Sekertaris Daerah Provinsi Papua yang rencana siang ini pak sekda akan menyampaikan,” ujarnya.
Setelah penetapan harga angkutan umum, ujar Yusuf Yambe Yabi, selanjutnya akan disampaikan ke kabupaten/Kota melau radiogram.
“Agar harga tersebut di ikuti atau di tetapkan berdasarkan keputusan Bupati/Walikota,” terangnya.
Diakuinya, penetapan harga angkutan umum akan ditetapkan paling lambat hari ini, Kamis (22/1/2015),” Ya, kita kejar hari ini dan paling besok Kabupaten/Kota sudah dapat hasil karena pasti ada like and this like. Tapi kita harap ini segera supaya bisa tahu masalahnya itu nanti muncul dimana dan kira-kira bagaimana melakukan penetrasi tentang persoalan-persoalan ini itu yang kita segera lakukana,” sambungnya. (Bams)

Dibaca 546 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.