DPM PTSP Kota Jayapura Minta Pengusaha Online Urus Perizinan | Pasific Pos.com

| 26 April, 2019 |

Kepala DPM PTSP Kota Jayapura, Yohanis Wemben. Kepala DPM PTSP Kota Jayapura, Yohanis Wemben.

DPM PTSP Kota Jayapura Minta Pengusaha Online Urus Perizinan

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 08 Agustus 2017 19:44 1
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Guna memudahkan para pengusaha online dalam beraktifitas, Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Jayapura menekankan pentingnya membuat izin usaha.
Untuk mengurus perizinan di DPM PTSP Kota Jayapura digratiskan dengan tujuan untuk mempermudah pelayanan.

"Pengusaha online ini pasti ada tempat karena terkait pengiriman barang," kata Kepala DPM PTSP Kota Jayapura, Yohanis Wemben di Kantor DPM PTSP Jalan Kabupaten I, APO, Selasa (8/8).
DPM PTSP mewajibkan bagi pelaku usaha online dalam pengurusan izin karena meski penjualan dalam jumlah kecil bukan, namun memiliki omset besar sebab praktis dan murah.

Agar perizinan bagi usaha dimaksud dapat tersampaikan kepada masyarakat, DPM PTSP berupaya melakukan koodinasi dengan Badan Pendapatan Daerah Kota Jayapura dan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Jayapura agar ditetapkan dalam Peraturan Daerah.

"Hal ini dilakukan agar mudah dilakukan pengawasan sehingga tidak merugikan pelaku usaha online dan konsumen," kata Yohanis.
Di singgung pelaku usaha usaha kos-kosan, kata Yohanis, sudah memiliki Perda karena berkaitan SITU dan SIUP.

"Gencar melakukan sosialisasi. Sudah ada yang mengurus tapi masih banyak juga yang belum. Rumah kos potensinya besar," kata Yohanis. (Ramah)

Dibaca 1353 kali

1 comment

  • Comment Link HEI Y OLUA 10/ 11/ 2018 posted by HEI Y OLUA

    KAMI MOHON UNTUK FORMULIR DAN COTOH FORMULIR BISA DI TAMPILKAN DI WEB INI SEHINGGA KITA YANG JAU DARI SKOUW BISA DOWNLOAD FORMULRI , CONTO SEPERTI INJI LINGKUNGAN UNTUK PUSKESMAS TERIMA KASIH

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX