Kapolda Copot Kapolsek Tigi Pasca Insiden Deiyai | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar saat diwawancarai di Mapolda Papua, Senin (7/8) pagi. Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar saat diwawancarai di Mapolda Papua, Senin (7/8) pagi.

Kapolda Copot Kapolsek Tigi Pasca Insiden Deiyai

Headline Penulis  Senin, 07 Agustus 2017 21:31 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

"Anggota Brimob Ditarik Guna Dilakukan Pemeriksaan"



JAYAPURA,- Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar menuturkan pasca bentrok masyarakat dan Anggota Kepolisian yang terjadi kampung Bomou Kabupaten Deiyai beberapa waktu lalu, Kapolsek dan anggota Brimob ditarik guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Hari ini Kapolsek dan anggota Brimob yang ada disana sudah ditarik dan untuk Kapolsek kita akan ganti,” jelasnya saat diwawancarai di Mapolda Papua, Senin (7/8) pagi.
Kata Boy, penarikan Brimob dan Kapolsek yang dilakukan pihaknya merupakan upaya untuk labih insentif dalam langkah-langkah pemeriksaan lebih lanjut terkait dengan inseden yang terjadi di kampung Bomou distrik Tigi kabupaten Deiyai.

 “Yang jelas kapolsek dan personil yang ada ini kita tarik untuk langkah langkah pemeriksaan  yang lebih intensif lagi,”pungkas Boy.
 Lebih lanjut kata Boy, demikian juga tim investigasi yang diturunkan pasca bentrok setiap hari akan dilakukan rapat guna pemaparan hasil dari investigasi yang dilakukan.

“Tim investigasi yang dipimpin kabid Propam rencana hari ini atau besok akan tiba di Mapolda. Dan rencananya dilakukan rapat dan gelar perkara bersama Komanas HAM Papua untuk melihat sajauh mana temuan dilapangan, yang tentu kita akan sikapi dengan Objektif Berdasarkan kebenaran dan fakta yang ada dan langkah yang diambil kedepan terhadap perkara ini,” ucap Boy.

Sementara itu, saat ditanyakan terkait aksi bakar lilin yang dilakukan oleh aliansi masyarakat yang ada di Papua dirinya menghormati dan memberikan apresiasi yang telah dilakukan. Namun dirinya mengaharapkan supaya berjalan aman, tertib dan tanpa ada aksi onaritas yang mengganggu keamanan.

Dibaca 383 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX