450 Aparat Kepolisian Siap Amankan PSU Kabupaten Jayapura | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M.Kamal Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M.Kamal

450 Aparat Kepolisian Siap Amankan PSU Kabupaten Jayapura

Headline Penulis  Selasa, 01 Agustus 2017 22:30 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Jelang pemungutan suara ulang (PSU) 17 distrik di kabupaten Jayapura pada tanggal 9 Agustus mendatang sebanyak 450 personil kepolisian disiapkan guna memback up pengamanan.
 Hal ini disampaikan Kabid humas Polda Papua Kombes Pol A.M.Kamal saat di temui di Mapolda Papua Selasa (1/8) sore.

 Kata Kamal pengawalan yang dilakukan pihaknya ini merupakan upaya pihak kepolisian untuk mensukseskan pelaksaan PSU di kabupatean Jayapura agar berjalan aman dan kondusif guna tidak terjadi masalah masalah seperti pemungutan suara ulang yang sudah terjadi belumnya.
“Dalam  arti kata kepolisian mendorong penuh  para penyelenggara begaiamana  penyelenggara ini bisa berjalan dengan baik kemudian  kondusif, terutama  kami dari pihak kepolisian akan mengawal penyelenggaraan pilkada  di kabupaten Jayapura yang akan direncanakan 9 Agustus mendatang,” pungkasnya.
Dirinya menyampaikan sebanyak 450 personil kepolisian dari BKO Polda Papua ini akan diturunkan  di 17 distrik yang akan melaksanakan PSU tentunya dilihat lagi dari kerawanan distrik tersebut makan disitu akan  ada pengawalan ketat aparat kepolisian yang dibantu TNI.
“Untuk 450  tentunya akan disebarkan di 17 distrik tergantung dari tingkat kerawanannya, tentunya kita akan melihat  titika rawan dan situasi masing masing,” ucapnya.
Selain itu juga lanjut Kamal, Kapolda Papua Irjan Pol Boy Rafli Amar sudah memerintahkan kepada kapolres Jayapura untuk mengawal baik pelaksanaan PSU yang akan berlangsung di Kabupaten Jayapura.
“Kapolda sudah berikan penegasan kepada  kapolres agar kawal dengan baik , lakukan komunikasi dengan tokoh adat, tokoh masyarakat, penyelenggara, serta kandidat dengan harapan agar PSU ini tidak ada masalah lagi apalagi maslah pedana gaya waktu lalu,” tuturnya. (Ridwan)

Dibaca 265 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.