66 Mahasiswa Akper Diyudisium | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

66 Mahasiswa Akper Diyudisium

Papua Selatan Penulis  Selasa, 01 Agustus 2017 01:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,- Sebanyak 66 mahasiswa/i Akademi Keperawatan (Akper) Merauke angkatan ke-X diyudisium. Selain disaksikan oleh Ketua PPNI Kabupaten Merauke, yudisium juga hadiri civitas Akper dan tamu undangan yang hadir. Kegiatan berlangsung di Aula Akper Merauke, Sabtu (29/7).

Ketua Prodi D3 Akper Merauke, Muhamad Saljan mengatakan target kelulusan pada tahun ini adalah 75 persen, namun saat ini baru mencapai 67 persen. Hal ini sebabkan karena banyaknya mahasiswa yang malas mengkikuti bidang, studi sehingga mereka belum lulus.
Ia juga menghimbau agar para orang tua lebih memperhatikan anaknya untuk dapat mengikuti perkuliahan dengan baik. Selain itu, adapun kendala yang dihadapi yaitu masalah biaya terutama bagi mahasiswa anak asli Papua. Diharapkan pemerintah dapat lebih memperhatikan mereka terkait dengan biaya.
Dalam proses pendidikan mereka diberikan pendidikan diantaranya pengetahuan, keterampilan dan sikap. “Sebanyak 66 mahasiswa yang yudisium telah menyelesaikan studinya, mulai dari semester satu hingga semester akhir dan telah menyelesaikan 108 SKS,”tuturnya.
Sementara itu, mimpi dari semua perawat ini ialah dapat memberikan pelayanan kesehatan di Indonesia khususnya di Kabupaten Merauke. Karena dengan terciptanya perawat yang baik maka kualitas pelayanan akan baik. Keberhasilan  pendidikan sebenarnya terletak pada sejauh mana output pendidikan yang telah diproses dapat memenuhi standar pendidikan yang tersusun secara sistematis dan terarah.
“Mahasiswa tidak sekadar dituntut menyelesaikan pendidikan, namun juga memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan senantiasa dapat mengembangkan kemampuan diri agar dapat tumbuh menjadi individu yang profesional dan siap bersaing,”tukasnya. (Melani Razak)

Dibaca 404 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.