Pemkot Canangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Jalan santai yang dilepas oleh Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano. Jalan santai yang dilepas oleh Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano.

Pemkot Canangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Senin, 31 Juli 2017 02:30 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Pemerintah Kota Jayapura canangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dirangkaikan dengan kegiatan HUT  RI ke 72 Tingkat kota Jayapura dengan melibatkan ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat setempat.
Kegiatan yang berlangsung di lokasi Car Free Day, Sabtu (29/7) turut melibatkan ribuan pelajar mulai dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK.

Sekretaris Forum Kota Sehat, Sami Alfons dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat secara keseluruhan guna melaksanakan pola hidup sehat yang dimulai dari keluarga hingga masyarakat.
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya mengakui Pemerintah selama ini telah melakukan berbagai pencanangan namun kenyataannya tidak diaplikasikan.
“Stop dengan pencanangan-pencanangan jika tidak bisa di aplikasikan.5 tahun yang lalu Kota Jayapura sudah  dicanangkan sebagai Kota Sehat, mana hasilnya tegasnya.
BTM mengajak seluruh warga Kota Jayapura untuk berbangga dan mensyukuri apa yang kini dinikmati karena pengorbanan para pejuang yang sangat luar biasa.
“Saya berterima kasih karena rakyat saya hari ini banyak yang datang untuk mengikuti olahraga bersama dalam rangka mengisi bulan Kemerdekaan dengan gerakan-gerakan sehat,” ucapnya bangga.
Putra asli Port Numbay ini juga mengajak seluruh warga dengan keyakinan masing-masing untuk berdoa kepada Tuhan agar diberikan cuaca yang baik, sehingga gerak jalan dan olahraga berjalan dengan baik.
“Semoga negeri kita ini menjadi kota yang maju dan didiami oleh orang-orang yang cerdas dan sehat di Kota Jayapura,” harapnya.
Pada momen yang sama, BTM juga mengingatkan semua pemangku kepentingan di Kota Jayapura terhadap apa yang dicanangkan bukan untuk menipu dengan mengumpulkan masyarakat banyak tetapi harus diaplikasikan dengan sesungguhnya.
Ia  juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Kota Jayapura yang sudah hadir dalam mengikuti kegiatan olahraga bersama ini.
Pencanangan di tandai dengan penandatanganan berita acara oleh Wali Kota disaksikan Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM, Sekda Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM, Kepala Dinskes Kota Arif Dwi Darmanto dan Kepala Dinkes Provinsi Papua, drg A. Giay, M.Kes yang turut hadir dalan kegiatan tersebut. (Erna)

Dibaca 451 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX