LMR-RI Minta DPRP PAW Cabup Jayapura Nomor Urut 1 | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Komandan LMR-RI Komwil Papua, Imam Syafi’I, SE. sedang memberikan keterangan kepada wartawan di Pasar Phara Sentani, Kamis (27/7). Komandan LMR-RI Komwil Papua, Imam Syafi’I, SE. sedang memberikan keterangan kepada wartawan di Pasar Phara Sentani, Kamis (27/7).

LMR-RI Minta DPRP PAW Cabup Jayapura Nomor Urut 1

Headline Penulis  Kamis, 27 Juli 2017 19:57 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Lembaga Missi Reacleserring- Republik Indonesia (LMR-RI) Papua meminta kepada seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) untuk segera menegakan Aturan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada Wakil Ketua (Waket) III DPRP, Yani. SH, yang sampai saat ini terdaftar sebagai Calon Bupati Kabupaten Jayapura nomor urut 1.

“Saya pikir, aturan untuk maju menjadi Calon kepala daerah sudah jelas bahwa, harus terlebih dulu menyatakan pengunduran diri dari jabatannya sebagai ASN, maupun anggota dewan. Namun pada kenyataannya, sampai saat ini salah satu anggota DPRP, yakni Yanni, SH masih menjabat sebagai Waket III. Oleh karena itu, sebagai lembaga yang bekerja untuk rakyat dan negara, Saya minta agar Yanni, SH.,untuk segera di PAW,”jelas Komandan LMR-RI Komwil Papua, Imam Syafi’I, SE. kepada wartawan, usai melakukan bhakti sosial di Pasar Phara Sentani (27/7) Kemarin.
Dengan masih menjabatnya Yanni sebagi Waket III, Imam mempertanyakan ketegasan DPRP.
“Ini yang perlu dipertanyakan. Ada Apa dan kenapa Yanni belum di PAW dari Waket DPRP?,”tanya Imam.
Kata Imam, sebagai calon kepala Daerah  harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.
“Bukannya saya mau mencampuri tapi aturan tidak boleh dilanggar. Kalau sudah membuat pernyataan untuk mengundurkan diri, ya undur saja dari anggota dewan bukannya masih menjabat,”tegasnya.
“Sebab, saat ini sudah terjadi perdebatan ditengah masyarakat dan saya tidak mau hal ini menjadi contoh yang tidak baik kepada masyarakat dan juga sesama anggota dewan,”sambungnya.
“Untuk itu, saya berharap semua pihak terkait dapat menegakan aturan untuk segera mem-PAW Cabup Jayapura nomor urut 1 supaya kedepannya aturan yang sudah berlaku tidak dilanggar oleh siapapun yang mengikuti calon kepala daerah,”harapnya.

Dibaca 1013 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.