Wagub Beri Apresiasi BPKP Perwakilan Papua | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Pengukuhan serta Serah Terima  Jabatan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi  Papua di Sasana Krida,  Kantor Gubernur Papua, Jayapura, Rabu (26/7). Pengukuhan serta Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua di Sasana Krida, Kantor Gubernur Papua, Jayapura, Rabu (26/7).

Wagub Beri Apresiasi BPKP Perwakilan Papua

Info Papua Penulis  Kamis, 27 Juli 2017 01:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal memberikan apresiasi kepada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Papua karena dinilai mampu menjalin kinerja pengawasan dengan baik.
Dalam hal ini pengawasan terhadap pengelolaan keuangan dan aset, sehingga akhirnya Provinsi Papua tiga tahun berturut yakni 2014, 2015 dan 2016 mendapat penilaian  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

"Secara umum kami mengapresiasi dan berterima kasih, karena kami melihat peran eksistensi BPKP bersama kami baik di provinsi hingga kabupaten/kota berjalan dengan baik selama ini. Perwakilan BPKP sudah menjalin hubungan kerjasama yang baik , dan ini di wujud nyatakan dalam hasil yang bisa kita lihat, seperti kita memperoleh predikat WTP untuk tahun  2016 yakni Provinsi  dan 8 kabupaten/kota di Papua," ucap Wagub saat memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPKP Papua, di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Rabu (26/7).
Menurutnya pencapaian WTP merupakan  satu prestasi yang luarbiasa. Sebab  banyak orang yang ragu, namun sesungguhnya mereka tidak melihat ada pendampingan dan kerjasama luarbiasa dari BPKP, ditambah kebiasaan daripada birokrat untuk mau bersama mengumpulkan data informasi, dan akhirnya terbukti menghasilkan yang baik.
Pejabat baru yang dilantik, Sueb Cahyadi Ak menggantikan pejabat lama, Darius Ak, yang akan menduduki jabatan baru sebagai salah satu Direktur Pengawasan pada Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Politik, Hukum Keamanan, Pembangunan Manusia dan Kebudayaann di BPKP Pusat.
Dikatakan Wagub, pergantian jabatan adalah hal biasa dalam suatu organisasi oleh karena itu harus disikapi secara arif dan bijaksana dengan harapan ke depan mampu memberikan yang terbaik bagi kemajuan organisasi BPKP pada khususnya, daerah dan masyarakat Papua pada umumnya.
Di kesempatan itu Wagub juga kembali mengingatkan untuk konteks Papua selain menjalankan pemerintahan provinsi seperti daerah lainnya, tapi di Papua juga ada Otsus. " Ini juga penting para pejabat yang menjabat juga terikat dan tidak lepas untuk menjalankan perannya dalam konteks otsus," ujarnya.
Sebagai wakil pemerintah pusat, kata Wagub, dibutuhkan  koordinasi dengan instansi vertikal seperti BPKP secara terus menerus sehingga pembangunan di Papua dapat berjalan baik dan mencapai target.
Wagu berharap kedepan nantinya kepala perwakilan yang baru dapat menindaklanjuti apa yang sudah dicapai, dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. "Kami harapkan pejabat yang baru tetap menjalin komunikasi dan bekerjasama yang baik. Untuk pejabat lama kami sampaikan  terima kasih atas kinerja dan pengabdiannya selama memimpin perwakilan BPKP,"ucapnya.
"Kita berharap kedepan semoga Papua dapat menjadi contoh yang baik buat daerah lain. Seperti apa yang disampaikan KPK beberapa waktu lalu bahwa untuk pelaksanaan e-Government Papua yang terbaik untuk wilayah timur," tutupnya. (Bams)

Dibaca 765 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.