Panitia HUT RI Ke 72 Provinsi Papua Terbentuk | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Drs. Elia Loupatty, MM, didamping Kepala Kesatuan Bangsa dan Linmas Provinsi Papua Musa Isir, saat memimpin rapat HUT RI ke 72 tahun Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Drs. Elia Loupatty, MM, didamping Kepala Kesatuan Bangsa dan Linmas Provinsi Papua Musa Isir, saat memimpin rapat HUT RI ke 72 tahun

Panitia HUT RI Ke 72 Provinsi Papua Terbentuk

Info Papua Penulis  Rabu, 26 Juli 2017 01:10 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua telah membentuk panitia peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017.
Kepanitiaan siap untuk melaksanakan semua program kegiatan yang dirancang akan berlangsung hikmat dan meriah. Susunan kepanitiaan tersebut terdiri unsur Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Kepanitiaan ini dilengkapi dengan seksi-seksi dan tiap seksi terdiri dari koordinator, sekretaris dan anggota-anggota seksi.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Drs. Elia Loupatty, MM, mengatakan bahwa untuk memantapkan persiapan panitia, maka akan diadakan rapat panitia untuk mengecekan progam kegiatan pada Jumat (28/7/2017) nanti.
"kami harap di rapat hari Jumat nanti, program kerja dari masing-masing seksi sudah disusun,” ujar Eli Loupatty kepada wartawan usai memimpin rapat panitia 17 Agustus di Sasana Karya Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Selasa (25/7) kemarin.
Loupatty menuturkan, setiap tahun peringatan Hari Kemerdekaan senantiasa diisi dengan berbagai kegiatan dan lomba dan huburan rakyat. Tahun ini, juga akan dilaksanakan hal yang sama. Apalagi, katanya, panitia bidang huburan yang dikoordinator oleh Kepala Bank Indonesia Provinsi Papua, diharapkan, dapat memberikan huburan yang meriah kepada masyarakat.
“Diharapkan bagi pihak-pihak yang masuk dalam panitia agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan bertanggungjawab demi suksesnya HUT RI di Papua,” ujarnya.
Selain itu katanya, Provinsi Papua akan melaksanakan upacara detik-detik proklamasi duluan dari saudara-saudara kita di pulau Jawa. oleh karena itu,  panitia bisa bekerja dengan baik dan kita dapat tampilkan sebuah upacara yang berlangsung hikmat dan dapat ditonton oleh seluruh masyarakat Indonesia.
Dalam kesempatan tersebut, Loupatty mengharapkan agar perayaan HUT Proklamasi kali ini dirayakan lebih semarak dan disambut meriah oleh seluruh masyarakat Papua.
Perayaan 17 Agustus akan dipusatkan di Lapangan Mandala Jayapura, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, SIP, MH. (Bams)

Dibaca 742 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.