Penuhi Gizi Keluarga, Distan Kab. Jayapura Bantu Bibit Sayur | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

Penuhi Gizi Keluarga, Distan Kab. Jayapura Bantu Bibit Sayur

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Kamis, 22 Januari 2015 22:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga, Pemerintah Kabupaten Jayapura, melalui DinasPertanian Kabupaten Jayapura memberikan bantuan bibit sayur-mayur dan buah-buahan dan handsprayer untuk kelompok perkumpulan kelompok ibu-ibu di Kampung Ifar Besar, Distrik Sentani.
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jayapura Adolf Yoku, S.P mengatakan, bantuan sejumlah bibit sayur-mayur dan buah-buahan, diantaranya 500 gram bibit sayur sawi, 2 kilo gram bibit sayur kangkung cabut, 500 gram bibit sayur bayam dan 400 bibit pohon mangga serta satu unit handsprayer itu untuk membantu pemenuhan tambahan gizi keluarga.
“Ini merupakan kelanjutan dari bantuan-bantuan yang kami berikan kepada perkumpulan ibu-ibu tersebut. Karena ini merupakan permintaan langsung dari mereka sehingga kami memberikan bantuan bibit sayur-mayur maupun buah-buahan kepada mereka,” ujarnya.
  Penanaman dan pembudidayaan bibit sayur itu menurut Adolf  Yoku, merupakan salah satu program mereka pada tahun 2015, guna mempermudah mengolah lahan pertanian di Kampungnya.
  Beberapa hasil tani yang berasal dari Kabupaten Jayapura seperti sayur-sayuran, menurutnya,  sangat bagus dan diminati warga, warga di Kabupaten Jayapura sendiri maupun luar Kabupaten Jayapura. Begitu juga dengan tanaman lainnya seperti buah-buahan yang banyak diperjualbelikan di Kabupaten Jayapura maupun dikirim untuk daerah lainnya.
Ia menambahkan, kebanyakan lahan yang digarap petani Kabupaten Jayapura merupakan lahan yang sangat bagus karena tidak mengandung unsur hara. Sehingga bibit sayur mayur dan buah-buah yang diberikan, merupakan bibit yang unggul supaya hasilnya dapat dinikmati seluruh warga kampung. (And)

Dibaca 631 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX