PDAM Akan Launching AMDK Robong Holo | Pasific Pos.com

| 17 June, 2019 |

Pengisian Air Galon Robong Holo yang terletak di Kantor PDAM Kota Jayapura. Pengisian Air Galon Robong Holo yang terletak di Kantor PDAM Kota Jayapura.

PDAM Akan Launching AMDK Robong Holo

Ekonomi & Bisnis Penulis  Rabu, 26 Juli 2017 00:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Jayapura dalam waktu dekat akan melauching atau meluncurkan Air Kemasan Robong Holo.
Direktur PDAM Jayapura, Abdul M Patonengan mengatakan tugasnya memberikan fungsi 4K terhadap masyarakat diantaranya Kualitas,  Kwantitas, Kwintinitas dan Keterjangkauan.

“4K tersebut merupakan suatu langkah yang harus dijalani dalam sebuah Perusahaan Air minum, yaitu Kualitas air yang dihasilkan kepada masyarakat harus sesuai dengan Permenkes tahun 2010, Kwantitasnya  harus bisa mencukupi permintaan masyarakat dengan ketersediaan akan air, secara Kwintinitas  juga harus bisa beroperasi selama 24 jam penuh, dan Keterjangkauan nya harus dengan harga yang murah,” ujar Abdul kepada wartawan di kantornya, Selasa (25/7).
Dikatakan, misi daripada PDAM ada dua, yaitu misi Pelayanan dan misi Bisnis, untuk misi pelayan kita harus bisa memberikan harga murah kepada masyarkat yang membutuhkan air minum sehat dan higenis, dan dari sisi Bisnis nya kita juga harus bisa menjaga kesinambungan perusahaan itu sendiri. Katanya.
Abdul menjelaskan, untuk menjaga kesinambungan perusahaan tersebut, atau misi bisnisnya, PDAM Jayapura dalam waktu dekat akan membuka sebuah produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang sudah dijajaki oleh pihaknya sejak lama.
“Pertama sekali kita sudah membuka pelayanan akan Air Galon di kantor PDAM yang diresmikan oleh Walikota beberapa tahun yang lalu. Hal tersebut kemudian berkembang dan kami jajaki untuk bisa membuat produk AMDK dengan kapasitas sekitar 30 ribu Dus per harinya, yang kami beri nama Robong holo,” ungkap Abdul  
Ia menuturkan untuk saat ini Pabrik AMDK tersebut sudah jadi dari segi fisik bagunan, akan tetapi masih terkendala, karena masih harus menunggu proses pengiriman Mesin yang saat ini sudah dalam perjalanan menuju Jayapura.
“Progresnya saat ini sudah sekitar 60 hingga 70 persen, sekarang kita tinggal menunggu  mesin yang masih dalam perjalanan. Kalau mesin sudah datang, kita tinggal pasang saja, dan kami berharap akan langsung bisa berproduksi, karena semua persyaratannya juga saat ini sudah lengkap, “ tuturnya.
Abdul menambahkan, dalam pelaksanaannya, kedepannya Robong holo tersebut akan bisa menghasilkan AMDK dengan kapasitas 4.200 Dus per harinya.
“Jadi ada 3 produk yang akan kita hasilkan, yaitu produk dalam kemasan Gelas, Botol kecil dan Botol sedang, rencananya setiap kemasan tersebut akan di produksi sebanyak 4.200 Dus per harinya. Dan kita juga berharap Robong Holo ini bisa masuk meramaikan pasar di Kota Jayapura ini, juga kiranya dapat mendukung Pemerintah dalam menghadapi PON 2020 akan permintaan air yang cukup tinggi, “ pungkasnya. (Ridwan)

Dibaca 840 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.