Fraksi Gerindra Diminta Segera Ajukan PAW Wakil Ketua III DPRP | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Anggota Fraksi Gerindra DPR Papua, Elvis Tabuni, SE Anggota Fraksi Gerindra DPR Papua, Elvis Tabuni, SE

Fraksi Gerindra Diminta Segera Ajukan PAW Wakil Ketua III DPRP

Sosial & Politik Penulis  Selasa, 25 Juli 2017 21:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA -  Pimpinan Fraksi Gerindra dan DPD Gerindra Provinsi Papua diminta untuk segera mengajukan nama calon anggota DPR Papua yang akan di PAW, untuk menggantikan Wakil Ketua III DPR Papua, Yanni, SH yang mundur untuk mengikuti Pilkada Kabupaten Jayapura.

Permintaan itu disampaikan, Anggota Fraksi Gerindra DPR Papua, Elvis Tabuni, SE, yang juga  mempertanyakan kepastian waktu PAW tersebut.
 “Ibu Yanni sudah resmi menjadi calon Bupati Jayapura, beliau sudah mengundurkan diri dan telah menyampaikan surat ke Mendagri untuk diberhentikan sesuai aturan,” kata Elvis Tabuni, Selasa (25/7).

 Ia menyayangkan lambannya proses PAW terhadap Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua tersebut, karena menimbulkan kevakuman yang cukup lama di DPR Papua.
 Apalagi, posisi Yanni sebelumnya adalah sebagai Wakil Ketua III DPR Papua, tentu mempunyai posisi strategis dalam berbagai pengambilan kebijakan di DPR Papua.

 “Tentu, yang dirugikan adalah partai sendiri, karena beliau sebagai unsur pimpinan DPR Papua dan juga posisi PAW penggantinya harus segera diajukan, melalui mekanisme yang benar,” katanya.
 Ia mengaku sebagai anggota Fraksi Gerindra, belum pernah duduk bersama-sama ketua fraksi, sekretaris fraksi dan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua untuk membicarakan masalah PAW tersebut.

 “Saya sebagai anggota DPR Papua dari Gerindra, saya tegaskan kepada ketua DPD Partai Gerindra segera dipertanggungjawabkan dan segera mengajukan nama kepada DPP, untuk proses PAW. Tidak mungkin ibu Yanni masuk kembali ke DPR Papua, karena sudah mengajukan pengunduran dan ikut tahapan pilkada sudah jalan, tinggal PSU. Menang kalah itu biasa,” paparnya.

 Apalagi, partai lain sudah siap melakukan proses PAW terhadap anggotanya, yang kemungkinan dalam waktu dekat akan dilantik bersamaan dengan 14 kursi DPR Papua. (Tiara)

Dibaca 639 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.