LMR-RI Kembali Akan Gelar Baksos Di Pasar Phara Sentani | Pasific Pos.com

| 19 June, 2019 |

Komandan LMR-RI Komwil Papua, Imam Syafi’I, SE Komandan LMR-RI Komwil Papua, Imam Syafi’I, SE

LMR-RI Kembali Akan Gelar Baksos Di Pasar Phara Sentani

Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Lembaga Missi Reacclesering- Republik Indonesia (LMR-RI) Papua, dibawa komando Komandan LMR-RI Komwil Papua, Imam Syafi’I, SE. akan menggelar Bakti Sosial (Baksos) di sekitaran lokasi Pasar Phara Sentani, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, pada Kamis besok.

“Jadi, sebelumnya kami sudah mengecek lokasi yang ditumpuki sampah dan dari pantauan yang kami lakukan, Pasar Phara menjadi tempat yang paling banyak sampahnya. Maka dari itu, sebagai lembaga yang peduli dan bekerja untuk pemerintah Kabupaten Jayapura, Dalam hal ini visi-misi Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dan masyarakat, besok (Hari ini-red) kami akan melakukan pembersihan kawasan tersebut,”ungkap Imam saat ditemui dikediamannya, Senin (24/7) Kemarin.

baca juga, Setelah Gereja Yapsi, LMR-RI Akan Bangun Gereja Kaureh Dan Yokiwa

“Supaya lokasi pasar dan sekitarnya, indah dan nyaman ditempati para penjual. Selain itu, pembeli yang mendatangi Pasar ini, tidak merasa terganggu dengan bau sampah-sampah tersebut,”jelas Imam menambahkan.
Menurut Imam, keseriusan pemerintah Kabupaten Jayapura untuk menjaga kebersihan perlu didukung oleh semua pihak terkait.
“Karena kebijakan pak bupati bukan hanya mengurus tentang sampah saja, tapi masih banyak tugas dan tanggungjawab lainnya. Untuk itu, harus kita dukung,”ajaknya.
Sebenarnya, Nilai imam masalah sampah, kembali pada kepedulian setiap orang untuk bagaimana membuang sampah pada tempatnya.
“Jika tidak adanya kepedulian dari diri kita masing-masing, maka akan jadi seperti ini. Seperti penumpukan sampah yang begitu membeludak di Pasar Phara,”katanya.
“Oleh karena itu, saya berharap semua masyarakat sadar dan kedepannya, harus bisa peduli terhadap lingkungan yang ditinggali juga dilewati. Sebab, kebersihan itu indah dan sehat,”harapnya. (Jems)

Dibaca 320 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.