Setelah Gereja Yapsi, LMR-RI Akan Bangun Gereja Kaureh Dan Yokiwa | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

Komandan LMR-RI, Komwil Papua, Imam Syafi’I, SE ketika berbincang dengan Komandan LMR-RI Kabupaten Biak, Thomas Ondi, SE. Komandan LMR-RI, Komwil Papua, Imam Syafi’I, SE ketika berbincang dengan Komandan LMR-RI Kabupaten Biak, Thomas Ondi, SE.

Setelah Gereja Yapsi, LMR-RI Akan Bangun Gereja Kaureh Dan Yokiwa

Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Komandan Lembaga Recclaserring-Republik Indonesia (LMR-RI) Komando Wilayah (Komwil) Papua, Imam Syafi’I, SE melakukan kunjungan kerja diwilayah Pembangunan IV Kabupaten Jayapura, Rabu (19/7) Kemarin lalu.
Kunjungan Komandan Imam ke Distrik Yapsi ini guna mengecek perkembangan pembangunan salah satu gereja yang dikerjakan oleh anggotanya.

Kepada wartawan, Komandan Imam mengungkapkan bahwa pembangunan fisik gereja yang ia kunjungi tersebut sudah mencapai persen.
“Apabila pembangunan gereja di Distrik Yapsi ini sudah selesai dikerjakan, selanjutnya kita akan kembali membangun gereja di Distrik Kaureh Dan Yokiwa,”ungkap Imam kepada awak media, saat ditemui dikediamannya, Kamis (20/7) kemarin.
Lebih lanjut kata Imam, Ia bersama sebagian anggota LMR-RI sudah melakukan pengecekan lokasi pembangunan gereja di Distrik Kaureh dan Yokiwa.
“Kalau untuk pembangunannya dalam waktu dekat, kita akan melakukan peletakan batu pertama di dua gereja ini. Dan rencananya, kita akan mengundang Gubernur Papua, Lukas Enembe, Ketua DPRP, Yunus Wonda dan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, untuk peletakan batu pertama Itupun kalau beliau bertiga tidak sibuk dengan agenda pemerintahan,”bebernya.

baca juga, LMR RI Komitmen Bantu Pemkab Jayapura Atasi Masalah Sampah

Saat ditanyakan terkait respon masyarakat dengan adanya pembangunan gereja yang dilakukan LMR-RI, Imam memaparkan jika masyarakat diwilah Kabupaten Jayapura sangat merespon dan mendukung kegiatan LMR-RI.
Ia menuturkan, terharu dengan ucapan masyarakat yang menginginkan kehadiran LMR-RI untuk terus hadir bersama-sama masyarakat.
“Tentunya saya bangga. Sebab, kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat mendapat respon, dukungan juga apresiasi dari masyarakat,”ujarnya.

baca juga, Jelang PSU, LMR-RI Akan Gelar Apel Akbar

“Walaupun bantuan yang kami lakukan ini terbatas, tapi masyarakat sangat senang ini dan percaya kalau visi-misi gubernur dan bupati Jayapura, benar-benar nyata untuk masyarakat,”jelasnya.
Dalam memberikan bantuan, terang Imam, LMR-RI tidak memberikan bantuan asal-asalan kepada masyarakat tapi, bantuan urgen yang dilihat melalui survey langsung ditengah-tengah masyarakat.
“Dengan artian, bantuan yang kami berikan adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dikampung tersebut. Apalagi, dana yang diberikan pemerintah kepada kami untuk bantuan ini terbatas sehingga, yang kami berikan, adalah sesuatu yang sangat urgen,”tegasnya.
“Yang terpenting, masyarakat merasakan visi-misi pak gubernur dan pak bupati dan tau bahwa LMR-RI ada untuk masyarakat serta mendukung kebijakan pemerintah,”sambungnya.
Ditambahkan Imam, LMR-RI akan berusaha sekuat tenaga membantu program pemerintah Provinsi dan Kabupaten Jayapura.
“Dengan harapan, program-program pak Gubernur Lukas dan Bupati Mathius dapat dirasakan seluruh masyarakat kedepannya,”tandasnya.

Dibaca 478 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.