Jelang PSU Yapen 563 Personil TNI/POLRI Dikerahkan | Pasific Pos.com

| 27 May, 2019 |

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M.Kamal Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M.Kamal

Jelang PSU Yapen 563 Personil TNI/POLRI Dikerahkan

Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, – Menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 16 ditrik dengan total 264 TPS di Kabupaten Kepulauan Yapen yang akan dilaksanakan pada tanggal  26 Juli 2017 mendatang, sebanyak 563 personil gabungan TNI-Polri di terjunkan.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M.Kamal saat di temui di Mapolda Papua Rabu (19/7) siang.
Kata Kamal kekuatan angota Polri yang di persiapkan untuk mengamankan PSU sebanyak 463 yang di backup oleh anggota TNI sebangak 100 personil.

 “Untuk Kesiapan dari Polres Yapen ada sekitar 303 pesonil, kemudian ditambah dari BKO Polres tetanga seperti Biak, Satuan Brimob Polda Papua dan BKO Intelkam, sehingga total anggota Polri yang akan amankan PSU sekitar 463 personil ” ujarnya.

Lanjut Kamal menuturkan disetiap distrik nantinya akan ditempatkan Perwira Pengendali dan untuk pengamanan di setiap TPS akan ditempatkan sekitar 3 sampai 4 personil pengamanan.

“Di Kabupaten Kepualauan Yapen ini ada 16 Distrik yang terdiri dari 264 TPS, untuk pam personil di setiap TPS kita akan melihat dari situasi, jika diangap rawan maka akan ditempatkan 4 personil, sedangkan yang dekat dengan kantor polisi akan di tempatkan 2 atau 3 personil,” jelasnya.

 Dirinya pun menambahkan hingga kini situasi kamtibmas jelang PSU di Kabupaten Kepulauan Yapen cukup kondusif, berkat upaya cipkon yang dilakukan seperti mendekatkan diri dengan para tokoh serta tim sukses yang berada disana.
“Komunikasi dilakukan supaya jangan sampai terjadi mobilisasi massa yang akan memicu ketersinggungan oleh para kelompok dan pendukung yang ada disana,” pungkas Kamal. (Ridwan)

Dibaca 1167 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.