Agustus, Kapal Youtefa Sudah di Fungsikan | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Saat rapat pembentukan panitia HUT RI ke-72 Tahun tingkat Kota Jayapura. Saat rapat pembentukan panitia HUT RI ke-72 Tahun tingkat Kota Jayapura.

Agustus, Kapal Youtefa Sudah di Fungsikan

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 19 Juli 2017 19:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan, pada 1 Agustus 2017 kapal Pesiar Youtefa sudah bisa di fungsikan saat pelaksaan Festival Humbold dari 3-6 Juli 2017 di Pantai Hamadi.
"Ini bukan duit pemerintah tapi duit rakyat," kata Benhur di kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (19/7).

Kata Benhur, kapal tersebut diperuntukkan bagi warga di setempat agar bisa melihat keindahan Kota Jayapura dari atas kapal pesiar, dan juga peresmian kapal ini bertepatan juga perayaan HUT RI ke-72 tahun tingkat Kota Jayapura.

Untuk itu, Wali Kota Jayapura Benhur meminta Dinas Pariwisata setempat agar melakukan koordinasi dengan instansi terkait sehingga tidak melenceng dari tanggal yang sudah di tentukan.

"Harus ada inovasi saat perayaan Teluk Humbold. Dinas Pariwisata jangan membuat kegiatannya biasa-biasa saja, dengan menghabiskan DPA. Fungsikan 153 mitra dari paguyuban. Pisahkan hubungan antara keluarga, dan kantor. Ini uang rakyat, uang negera. Bukan uang pribadi," kata Benhur.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura Elby Uneputy mengatakan, belum difungsikannya kapal yang menelan dari Rp5 miliar itu terkendala belum di bentuknya Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD).

"Kalau wali kota sudah bilang harus di fungsikan, maka
 harus di taati. Saya juga berharap secepatnya di fungsikan karena kapal ini di beli dari uang rakyat dan untuk rakyat," kata Elby. (Ramah)

Dibaca 351 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.