Kabar gembira! Pemerintah Buka Pendaftaran CPNS 2017 | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicholaus Wenda Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicholaus Wenda

Kabar gembira! Pemerintah Buka Pendaftaran CPNS 2017

Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI akan membuka pendaftaran calon PNS khusus untuk Provinsi Papua, Papua Barat dan Kalimantan Utara.
Selain itu,  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, membuka pendaftaran calon PNS untuk formasi calon hakim dan Aparatur Sipil Negara di Kementerian Hukum dan HAM.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicholaus Wenda mengaku, khusus untuk Provinsi Papua, pemerintah pusat memberikan kuota sebanyak 173 orang.
“Untuk Papua dan Papua Barat merupakan penerimaan pegawai tahun ini merupakan penerimaan yang tertunda pada tahun 2014 lalu, sementara Kalimantara Utara merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB),” jelasnya.
Ia menjelaskan  adanya penerimaan pegawai untuk 3 provinsi tersebut sesuai hasil pertemuan dengan KemenPAN dan RB. “Khusus untuk Papua yang mendapat kuota sebanyak 173 orang belum termasuk untuk penerimaan pegawai di kabupaten dan kota. Yang perlu diketahui bahwa penerimaan pegawai tahun ini bukan pencabutan moratorium, namun penerimaan pegawai yang tertunda,” katanya.
Mengenai jadwal pendaftaran, ujar Nicholaus Wenda  masih menunggu kabupaten dan kota dari 3 provinsi tersebut terlebih dahulu untuk mengembalikan perbaikan formasi atau berkas kepada KemenPAN dan RB.
“Kabupaten dan kota akan melakukan perbaikan untuk diusulkan, dimana kabupaten dan kota melakukan penerimaan pegawai sendiri,” kata Nicholaus Wenda.
Ia kembali menjelaskan bahwa dari 173 orang yang akan diterima di provinsi tersebut, nantinya akan lebih mengutamakan bidang pendidikan sebesar 35 persen, perawat 35 persen dan teknis 30 persen.
“Namun karena adanya arahan dari deputi MenPAN dan RB, maka penerimaan akan susun kembali sesuai kebutuhan. Tetapi tidak ada penambahan kuota atau tetap 173 orang,” katanya lagi.
Untuk penerimaan CPNS kali ini, kata Nicholaus Wenda mengaku sistem penerimaan pegawa tahun ini menggunakan sistem online atau chat.
“Namun jadwalnya masih menunggu pengumuman dari Kemen-PAN dan RB,” ucapnya.
Demia kelancaran rekrutmen pegawai, Nicholaus Wenda mengharapkan kabupaten dan kota dapat memperbaiki usulan dengan baik sebelum diusulkan kembali untuk selanjutnya akan dilakukan penerimaan secara online.  “Penerimaan ini kami sudah laporkan kepada Pak Sekda,” terangnya.
Adanya penerimaan pegawai yang diberikan kepada Provinsi Papua tidak lepas dari upaya Gubernur Lukas Enembe,S.IP.M.KP yang selama ini telah memperjuangkan agar dilakukan penerimaan pegawa yang tertunda pada tahun 2014 silam. “Ini merupakan kabar baik bagi masyarakat dan merupakan perjuangan Gubernur Papua yang selama ini didorong melalui
DPR,” tambhanya.

Dibaca 1544 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX