Bahas PON XX, Gubernur Bertemu Presiden | Pasific Pos.com

| 26 August, 2019 |

 Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP,MH Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP,MH

Bahas PON XX, Gubernur Bertemu Presiden

Headline Penulis  Selasa, 18 Juli 2017 19:07 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAKARTA,- Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP,MH dijadwalkan melakukan rapat terbatas dengan Presiden RI, Ir Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/7) pagi ini.
Gubernur bakal didampingi oleh Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen, SIP,MKP, Asisten Bidang Umum, Elysa Auri,SE,MM Kepala Bappeda Provinsi Papua, Dr Muhammad Musa’ad,MSi, Kepala Disorda Provinsi Papua, Dr Yusuf Yambe Yabdi, ST,MT dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dr Ridwan Rumasukun, MM.

Kepala Kantor Penghubung Daerah Provinsi Papua di Jakarta, Alex Kapisa mengatakan agenda yang dibahas diantaranya melaporkan program strategis nasional yang ada di wilayah Papua.
“Gubernur juga bakal meminta dukungan pemerintah pusat untuk pembangunan infrastruktur PON XX tahun 2020 di Papua,”ungkapnya.

baca juga, Pemkab Biak Siapkan Lahan Untuk Venue PON

Dikatakan, untuk program strategis nasional di wilayah Papua yakni Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw sudah diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo, beberapa waktu lalu dan kini sudah bisa difungsikan untuk digunakan sebagai  pos lintas batas resmi.
“Beliau juga bakal melaporkan revitalisasi Bandar Udara Sentani dan Kawasan Ekonomi Khusus Merauke, berdasarkan Perpres No. 3 tahun 2016, tetapi yang menjadi pokok pembahasan dengan Presiden adalah masalah PON,”katanya.
Menurutnya, Pemprov Papua dan masyarakat Papua tentu berharap banyak dari pertemuan terbatas bersama Presiden tersebut.”Ini harapan dari masyarakat Papua yang disampaikan langsung oleh Gubernur Papua kepada Presiden RI,”imbuh Alex Kapisa.

Dibaca 593 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.