Gatari Segera Layani Penerbangan Ke Pemekaran | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Gatari Segera Layani Penerbangan Ke Pemekaran

Papua Selatan Penulis  Rabu, 12 Juli 2017 03:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,-President Director PT.Gatari Air Service, Sukirno mengemukakan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan beroperasi di Kabupaten Merauke dengan melayani rute Sentani-Tanah Merah-Merauke dan Merauke-Tanah Merah-Sentani. Setelah itu tahap kedua dapat berlanjut ke jalinan kerjasama berikutnya yang lebih intens dan lebih fokus, semacam kerjasama operasi dengan Pemda.
“Jenis pesawat yang akan beroperasi di sini adalah ATR 42500 dengan kapasitas penumpang 46 orang ,”ujarnya kepada wartawan saat ditemui di Rumah Makan Sederhana, Senin (10/7). Lebih lanjut dijelaskan, perluasan layanan bisa saja dilakukan ke kabupaten pemekaran yang lain melihat perkembangan ke depan. Salah satunya ke Kabupaten Mappi yang memang sudah dibidik. Sedangkan untuk ekspansi ke Kabupaten Asmat kemungkinan akan dibidik pada tahap berikutnya.
Menurut Sukirno, saat ini Gatari sudah beroperasi dengan rute Sentani-Oksibil-Sentani. Untuk sementara jumlah pesawat yang beroperasi di Papua baru satu unit namun ke depan, direncanakan akan ada 4 penambahan lagi. Jika Gatari benar-benar resmi beroperasi maka akan melayani masyarakat dengan jadwal 3 kali seminggu yakni setiap Hari Senin, Rabu dan Jumat. (Istya Sari Utami)

Dibaca 401 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.