ASN K2 Pemkot Jayapura Jalani Tes Urine | Pasific Pos.com

| 26 August, 2019 |

Salah satu ASN khusus K2 saat mengikuti tes urine di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura. Salah satu ASN khusus K2 saat mengikuti tes urine di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura.

ASN K2 Pemkot Jayapura Jalani Tes Urine

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 11 Juli 2017 00:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura- Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua  bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jayapura, Senin pagi (10/17) melakukan tes urine bagi aparatur sipil negara (ASN) khusus K2 di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura. Tes narkoba ini dilakukan usai apel pagi di GSG Kantor Walikota Jayapura.
Kegiatan ini untuk merealisasikan amanat undang undang aparatur sipil negara (ASN) bahwa setiap ASN harus bebas narkoba.
"Saya berterima kasih karena semua sudah berkumpul di tempat ini walaupun sedikit menyita waktu dari 486 PNS K2 yang sudah mempunyai SK yang hadir 172 itu Yang lainnya kemana tidak hadir mengikuti pemeriksaan urine hari ini peserta yang hadir ini merupakan gabungan dari guru dan juga SNSD lainnya yang adalah PNS K2 yang telah mempunyai SK,’ Kata Wakil Walikota Jayapura Ir.H.Rustan Saru.
Dikatakan, aparatur sipil negara di Pemerintah Kota Jayapura harus menjadi contoh bagi masyarakat, sehingga harus bebas dari narkoba dan menjadi kader Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).
  "Maka dari itu sesuai dengan program pemerintah kota Jayapura hari ini kita Kumpulkan dan juga sesuai dengan janji saya tempo hari bahwa semua pegawai tanpa terkecuali termasuk walikota dan wakil walikota akan dites Saya minta semua harus ikut pemeriksaan urine ini sehingga kita bisa tertib dalam semuanya."katanya
Sementara itu Kabid rehabilitasi BNNP Papua, Sefnat B. Layan mengatakan kegiatan tes urin bagi ASN dilakukan untuk mengetahui sejauh mana jajaran ASN khusus K2 di Pemerintah Kota Jayapura benar-benar bebas dari narkoba.
Dalam UU ASN dan Peraturan Menpan, lanjut nya, juga mengatur bahwa setiap ASN harus di cek urin setahun sekali.
"Program pemerintah dari pusat sampai dengan daerah itu Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2011 untuk semua Kementerian non kementerian lembaga untuk menyampaikan atau memberantas p4gn karena presiden sudah menyampaikan bahwa Indonesia darurat narkoba adalah pencegahan pemberdayaan narkotik jadi itu Instruksi Presiden itu menyampaikan kepada elemen masyarakat jadi ini bukan instansi pemerintah saja tetapi kepada semua lembaga masyarakat untuk memberantas narkotika.
"Sehingga hari ini ASN yang baru diangkat menjadi ASN di kota Jayapura untuk diperiksa sehingga hari ini kita bisa lakukan tes urine hari ini yang kita periksa ASN K2 yang sudah menerima SK itu 175 orang ini merupakan program walikota dan wakil walikota," katanya. (Erna)

Dibaca 438 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.