Pulau Nusi Satu Dari Keindahan Bahari di Nabire | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Keindahan laut Pulau Nusi Distrik Makimi Kabupaten Nabire Keindahan laut Pulau Nusi Distrik Makimi Kabupaten Nabire

Pulau Nusi Satu Dari Keindahan Bahari di Nabire

Ekonomi & Bisnis Penulis  Senin, 10 Juli 2017 04:38 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

NABIRE – Pesona bahari dan hutan hutan pulau Nusi menjadi surge kecil dan saksi bagi pengunjung ke pulau ini. Pulau kecil ini masuk wilayah Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua.
Apabila anda berminat ke pulau Nusi, harus menuju pantai Nusi tempat wisata dan diantar ojek perahu dengan besar biaya Rp 200 ribu pulang pergi ke pulau tersebut. Untuk mencapai pantai Nusi yang tak jauh dari pusat kota Nabire anda harus menempuh jarak sekitar 30-35 kilometer dan harus membayar uang masuk pantai sebesar Rp 50 ribu.
Keindahan pulau Nusi akan anda dapatkan, dengan pasir putih bersih telapak kaki serta pemandangan terpampang kearah bibir pantai Nusi.
Ditambah lagi, suara burung-burung seakan diri anda dihibur sebuah intrumen alam, ditambah dengan bunyi kepakan sayap burung taon-taon didalam pulau tersebut dan keindahan kelompok burung Dara yang berterbangan disepanjang pantai Pulau Nusi.
“Saya sudah hampir sepuluh tahun di Nabire dan ini baru pertama kali saya ke Pulau Nusi, karena kesibukan urus anak-anak dan suami. Ternyata indah sekali,” kata Mama Aron sapaan sehari-harinya saat dijumpai media ini, Minggu (9/7/2017).
Pengunjung lainnya pun katakana hal yang sama, Rudi pekerjaan sehari-hari sopir rental mobil mengaku kerap kali mengantar langganannya ke pantai Nusi dan tak jarang langganannya meminta untuk menyebrang ke Pulau Nusi.
“Memang mahal uang masuk dan sewa perahu ke Pulau Nusi, tapi semua terobati dengan pantainya. Apalagi di pulau itu banyak burung-burung, paling bagus kalau saat matahari terbenam, pu (punya) indah ale,” kata Rudi.
Sembari anda telah kunjungi pulau Nusi, dan kembali ke Pantai Nusi. Pastinya kepuasan anda bertambah, dengan banyaknya pengunjung dan menantikan terbenamnya matahari dan hitamnya pasir pantai Nusi yang menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun asing. (Yadi)

Dibaca 1060 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX