Ganja Beredar di Lapas Doyo | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Ganja Beredar di Lapas Doyo

Headline Penulis  Jumat, 24 April 2015 16:20 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Peredaran narkotika di Jayapura telah merambah di Lembaga Pemasyarakatan Doyo. Hal terbukti dari temuan petugas Lapas Narkotika Doyo yang menemukan ganja kering milik seorang wanita yang tengah menjenguk seorang Napi di Lapas Narkotika Doyo, Senin (20/4) lalu.
Sayangnya, setelah kepergok membawa narkotika, pelaku yang diketahui bernama Nina Maay langsung melarikan diri keluar Lapas Doyo. Sedangkan barang bukti ganja kering yang diselipkan didalam lengan jaket pelaku disita petugas.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige saat dikonfirmasi membenarkan adanya upaya penyelundupan ganja ke dalam Lapas Narkotika Doyo oleh salah satu keluarga Narapidana.
“ Kejadiannya Senin sekitar pukul 14.00 WIT, saat itu petugas tengah melakukan pemeriksaa rutin terhadap pengunjung yang menjenguk keluarganya di Lapas,” terang Patrige, Kamis (23/4).
Dari kasus ini, kata Patrige, pihaknya hanya berhasil menangkap pria berinisial RS,  yang ditengarai mengantarkan pelaku ke Lapas Narkotika Doyo. Sedangkan pelaku yang juga pemilik ganja masih dalam pengejaran.
“Pemilik ganja langsung kabur waktu itu, namun petugas berhasil menangkap pria yang mengantar pelaku. Ditangan RS, petugas juga menemukan ganja yang disimpan didalam jok sepeda motornya,” kata Patrige.
Patrige menambahkan, saat ini pihak Kepolisian Resort Jayapura masih mendalami temuan ganja di Lapas Doyo, dengan memintai keterangan seorang Narapidana berinisial EJ. “EJ ini Narapidana yang hendak dijenguk oleh pelaku, nah sementara masih didalami,” katanya. (Syaiful)

Dibaca 763 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.