Turnamen Futsal Bupati Cup I Resmi Dibuka | Pasific Pos.com

| 21 October, 2019 |

Ketua Majelis pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Jayapura, Jimmy Yokhu saat memyerahkan piala kepada Ketua Panitia Turnamen Futsal Bupati Jayapura Cup I Tahun 2017, Herman Nerotouw. Ketua Majelis pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Jayapura, Jimmy Yokhu saat memyerahkan piala kepada Ketua Panitia Turnamen Futsal Bupati Jayapura Cup I Tahun 2017, Herman Nerotouw. Ketua Majelis pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Jayapura, Jimmy Yokhu saat memyerahkan piala kepada Ketua Panitia Turnamen Futsal Bupati Jayapura Cup I Tahun 2017, Herman Nerotouw.

Turnamen Futsal Bupati Cup I Resmi Dibuka

Olahraga Penulis  Jumat, 07 Juli 2017 02:31 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

SENTANI,-  Turnamen futsal Bupati Jayapura Cup I tahun 2017 yang diselenggarakan oleh pemuda Kabupaten Jayapura yang diprakarsai oleh Majelis Pemuda Indonesia (MPI) dalam rangkah mengisi HUT Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) ke- 44 secararesmi dibuka.
Turnamen futsal Bupati Jayapura Cup I tahun 2017 tersebut dibuka oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si yang diwakili Tenaga Ahli Bidang Pemerintahan Setda Jayapura, Louis Nauw, di Lapangan Futsal Accer sentani, Kamis (6/7) kemarin.
Dalam sambutan Bupati Jayapura yang dibacakan Staf Ahli mengatakan, apa yang dilakukan oleh Pemuda Kabupaten Jayapura yang diprakarsai MPI Kabupaten Jayapura adalah sebuah langkah maju dan positif dalam mengembangkan potensi generasi muda di daerah ini.
“Kami pemerintah daerah memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pemuda yang secara kreatif  dengan komitmen yang tinggi menggelar turnamen futsal Bupati Jayapura Cup I tahun 2017,” ujar Nauw.
Menurutnya, pemikiran-pemikiran cedas pemuda seperti itu sangat dibutuhkan pemerintah untuk membangun daerah ini. Sebab membangun negeri Khenambay Umbay tidak saja menjadi tanggungjawab pemerintah semata melainkan menjadi tanggunfjawab semua komponen anak bangsa termasuk pemuda.
Disebutkan, PON XX tahun 2020 akan di gelar di Papua, Kabupaten Jayapura akan menjadi tuan rumah dengan dibangunnya venue di Kampung Harapan Distrik Sentani Timur. Pemuda Jayapura hendaknya dari sekarang menpersiapkan diri menjadi atlit-altit handal.
Ditempat yang sama, Ketua MPI Kabupaten Jayapura, Jimmy Yokhu menandaskan, Turnamen Futsal Bupati Jayapura Cup I tahun 2017 ini di gelar untuk beberapa tujuan yang kesemuannya akan memberikan manfaat bagi generasi muda di dareah ini.
“Salah satu tujuan utama yang ingin dicapai lewat turnamen adalah, peningkatan bakat pemuda yang memilki hobi bola kami, selain itu, lewat turnamen aka nada persatuan dan kesatuan secara utuh dan menyeluruh di antara semua komponen pemuda,” tukasnya.
Jimmy menjelaskan, perbedaan di dalam kepemudaan adalah hal yang wajar, jika selama ini terdapat perbedaan antar pemuda Kabupaten Jayapura maka biarlah lewat turnamen futsal ini dapat mempersatukan kembalisemua pemuda di daerah ini.
Sebab harus disadari, lanjut Jimmy, tidak selamanya perbedaan itu menjadi hal yang buruk tetapikomitmen untuk bersatu menjadi langkah konkrit yangharus dilakukan oleh pihaknya melalui pelaksanaan turnemen futsal selama dua minggu lebih.
“Kami berharap supaya semua peserta atau tim yang akan mengikuti turnamen supaya dapat bertanding dengan baik, menjujung tinggi spotifitas dan saling menghargai antar pemain dan tim supaya hasil yang dicapai memberikan manfaat buat semua pihak dan melahirkan nilai positif,” harapnya.
Sementara itu, Ketua Panitian Turnamen Futsal Bupati Jayapura Cup I Tahun 2017, Herman Nerotouw menyebutkan bahwa sesuai dengan jadwal yang dikelurkan oleh pihaknya, turnamen tersebutakan berlangsung selama dua minggu dengan di ikuti oleh 84 tim.
“Kami akan berusaha secara maksimal sehinggga turnamen ini dapat berlangsung dengan baik demi peningkatan kualitas permainan Futsal pemuda Kabupaten Jayapura,” tuturnya.
Dirinya juga berpendapat, bahwa pemuda Kabupaten Jayapura yang hari ini masih berada dalam perbedaan dapat terhimpun kembali dalam satu persatuan sebagai pemuda Kabupaten Jayapura melalui turnamen futsal bupati Jayapura Cup I tahun 2017. (Jems)

Dibaca 680 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX