Gubernur Papua Barat akan Larang Pemasok dan Peredaran Miras | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

Gubernur Papua Barat akan Larang Pemasok dan Peredaran Miras

Papua Barat Penulis  Rabu, 05 Juli 2017 15:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari,– Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyatakan, dirinya akan melarang pemasukkan dan peredaran minuman keras (miras) di wilayah Provinsi Papua Barat.
“Peraturan daerah tentang miras sebelumnya sudah ada, ini yang akan kita dukung,” ujar Mandacan kepada para wartawan di Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (3/7).
Menurut mantan Bupati Manokwari ini, pihaknya akan memanggil para bupati dan wali kota se-Provinsi Papua Barat untuk merumuskan perda anti miras untuk mencegah masuknya miras ke Papua Barat.
Ia menegaskan, apa yang sudah ditetapkan Pemprov Papua Barat melarang peredaran miras, akan diterapkan di seluruh kabupaten dan kota di Papua Barat.
Di samping itu, Mandacan menegaskan, lokalisasi, tempat hiburan malam, dan panti pijat akan segera ditutup jika melanggar aturan.
“Sambil berjalan, kita akan melakukan evaluasi terhadap tempat-tempat tersebut, untuk mengetahui izinnya. Kalau itu bertentangan, kita akan ambil langkah tegas,” tukas Mandacan.
Namun, kata dia, sebelum mengambil langkah tegas, pihaknya terlebih dahulu akan mengkaji dampak dari penutupan lokasi-lokasi itu agar tidak merugikan pihak mana pun. [BOM-R1]

Dibaca 328 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.