Penerimaan Siswa Baru di Kota Jayapura Dibuat Perwilayah | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura I Wayan Mudiyasa Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura I Wayan Mudiyasa

Penerimaan Siswa Baru di Kota Jayapura Dibuat Perwilayah

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Selasa, 04 Juli 2017 23:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Tahun ajaran 2017/2018, Pemerintah Kota Jayapura membuat regulasi sistim penerimaan siswa baru sesuai zonasi atau wilayah agar setiap calon siswa yang mendaf bisa diterima.
Selain itu, memeratakan jumlah peserta didik di masing-masing sekolah agar tidak terjadi penumpukan siswa dalam kelas.
"Kalau menggunakan llintas rayon, maka sesua masyarakat pinginnya ke sekolah favorit yang diingkan masing-masing siswa," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura I Wayan Mudiyasa di kantor Wali Kota Jayapura, Kota Jayapura, Papua, Senin (3/7).
Pemerataan penerimaan siswa baru pada tahun ajaran kali ini sesuai wilayah dikarenakan semua sekolah di Kota Jayapura merupakan sekolah unggulan.
"Jadi, jangan menganggap satu atau dua sekolah saja yang sekolah unggulan. Masyarakat harus sadar, dan peserta didik harus mengikuti peraturan yang berlaku," kata Wayan.
Berdasarkan peraturan Menteri Pendidikan Indonesia Nomor 17/2017, kata Wayan, setiap kelas khusus untuk SMA per kelas adalah 36 siswa. SMP 33, SMK 47.
"Sekarang tidak diperbolehkan lagi. Kalau tidak lulus kan kasihan juga. Lebih baik ikutilah peraturan yang kami buat sesuai dengan Juknis tentang PPDB online 2017," kata Wayan.
Untuk penerimaan peserta didik baru, di masing-masing sekolah dibuka setiap pukul 08.00 WIT pada hari kerja dari 1 hingga 11 Juli, dan pengumuman pada 14-17 Juli 2017.
PPDB online di Kota Jayapura dikhususnya untuk peserta siswa SMP, SMA, SMK. Pendaftaran menggunakan formulir diperuntukkan bagi siswa SD untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
"Setiap anak di kota ini harus sekolah dan wajib belajar 12 tahun dari usia 7-12 tahun. Segera melakukan perubahan alamat rumah yang lama bila pindah ditempat yang baru. Pengumuman PPDB online murni dan tidak ada titipan," kata Wayan.
"Saya harapkan pada saat pengumuman hasil pendaftaran online di tanggal 14 nantinya pengumuman yang murni dan tidak ada titipan," pungkasnya. ( Erna/Ramah)

Dibaca 1568 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.