200 Bayi Di Distrik Kimaam Terserang Diare | Pasific Pos.com

| 22 May, 2019 |

Ilustrasi Diare Ilustrasi Diare

200 Bayi Di Distrik Kimaam Terserang Diare

Headline Penulis  Senin, 03 Juli 2017 12:03 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Sebanyak 200 bayi di Distrik Kimaam kabupaten Merauke terserang penyakit diare.
Wabah diare yang menyerang ratusan bayi ini dibenarkan oleh kepala dinas kesehatan Merauke. Dr. Adolof Bolang yang dihubungi melalui telephon sellulernya mengatakan, dirinya mendapat informasi dari puskesmas.
 "Iya benar kami dapat informasi dari Puskesmas Kimaan, peristiwa itu berlangsung sejak Senin (26/6)," ujar dr. Adolof.
Dijelaskannya, wabah diare ini terjadi di Distrik Kimaam,  dan di tiga kampung.  "Ada satu bayi dikabarkan meninggal namun belum bisa dipastikan apakah terkena penyakit diare atau ada kombinasi penyakit lain," ujarnya.
 200 bayi yang dikabarkan terserang penyakit diare ini tersebar di 14 kampung di Distrik Kimaam. Tim kesehatan dari puskesmas di Kimaam sudah melayani tujuh kampung yang bisa dijangkau, sedangkan tujuh kampung lain belum terjangkau karena medannya sulit.
“petugas kesehatan masih kesulitan dikarenakan ada beberapa kampung yang susah dijangkau. Selain itu, petugas kesehatan juga akan mengambil sampel air minum dan kotoran di kampung-kampung yang terserang diare untuk diperiksa lebih lanjut di rumah sakit Merauke. “ami menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan maupun makanan, mencuci tangan sebelum makan, mengkomsumsi air yang sudah dimasak,”ujarnya. (Fani)

Dibaca 382 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.