Jaga Hubungan Baik, Polres Jayapura Gelar Buka Puasa Bersama Insan Pers | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Kapolres Jayapura, AKBP. Gustav R. Urbinas, SH. S, IK. Ketika foto bersama, usai memberikan bingkisan kepada insan Pers, dalam acara buka Puasa keluarga Besar polres Jayapura dan Insan Pers Kabupaten Jayapura, Rabu (21/6). Kapolres Jayapura, AKBP. Gustav R. Urbinas, SH. S, IK. Ketika foto bersama, usai memberikan bingkisan kepada insan Pers, dalam acara buka Puasa keluarga Besar polres Jayapura dan Insan Pers Kabupaten Jayapura, Rabu (21/6).

Jaga Hubungan Baik, Polres Jayapura Gelar Buka Puasa Bersama Insan Pers

Lintas Daerah Penulis  Kamis, 22 Jun 2017 20:17 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

 

SENTANI- Dalam rangka menjaga hubungan baik antara kepolisian dan wartawan, Pores Jayapura dibawah kepemimpinan AKBP.  Gustav R. Urbinas, SH. S, IK. Menggelar buka puasa bersama dengan insan Pers yang bertugas diwilayah Kabupaten Jayapura.
Buka Puasa yang digelar di Obhe Reay May atau Rumah Perdamaian Polres Jayapura,  Rabu (21/6) Kemarin ini dihadiri oleh para Ustadz, Imam Masjid, Kepala Satuan (Kasat), dan seluruh anggota yang beragama muslim dilingkungan Polres Jayapura.


Dalam sambutannya, Kapolres Gustav menyampaikan maksud maupun tujuan digelarnya buka puasa ini untuk menjaga keharmonisan atau hubungan baik antara Polres Jayapura dan Insan Pers.
“Jadi, tujuan dari buka puasa bersama dengan Insan Pers hanya satu. Yaitu, untuk menjalin silaturahmi, agar hubungan baik yang selama ini dipupuk begitu baik diantara pihak kepolisian dan Pers, dapat terus terjaga,”ujarnya.
Apalagi lanjut Kapolres, hubungan kepolisian dengan pers di wilayah hukum Polres Jayapura saat ini sudah seperti keluarga sendiri.
Ditambahkan Kapolres, pola yang ia terapkan selama ini kepada rekan-rekan pers adalah pola kekeluargaan, orang tua dengan anak, kakak dengan adik serta rekan kerja.
“Kalau momentum pada saat bertugas, saya anggap mereka (wartawan) sebagai rekan kerja. Tapi kalau momentumnya diluar jam kerja, saya merangkul mereka keluarga, orang tua dengan anak juga kakak dan adik. Dan begitupun sebaliknya, perlakukan mereka kepada saya,”akunya.
Kapolres menuturkan, selama ini kordinasi antara insan Pers dan kepolisian sangat baik dan lancar.
“Harapan saya, kedepannya hubungan baik ini dapat terus terjaga serta ditingkatkan. Baik saat saya bertugas disini maupun ditempat lain, saya harapan hubungan baik ini akan terus ada serta terjalin,”harapnya.
Kedepannya juga kata Kapolres, ia akan lebih lagi membenahi hubungan baik antara kepolisian dan Pers dengan melakukan kordinasi dan komunikasi rutin.
”Kalau saling berbagi informasih itu sudah sering kita lakukan. Namun yang masih kurang adalah kordinasi maupun komunikasi. Untuk itu kedepannya, kordinasi dan komunikasi ini akan kami rutinkan,”jelas Kapolres.
“Pers juga harus memberikan masukan serta koreksi kepada kami. Sebab masukan atau koreksi, sangat kami butuhkan untuk perbaikan kinerja kepolisian dan hubungan baik kami dengan Pers,”sambungnya.
“Apabila selama ini kami melakukan kesalahan juga kekeliruan, mohon dimaklumi karena mungkin suasana tugas yang terkadang membuat saya beserta anggota Khilaf ,”pintanya.
Intinya terang Kapolres, kebersamaan kepolisian dan Pers harus terus dipelihara kedepannya.
Sekedar diketahui, dalam kegiatan buka puasa bersama ini, Kapolres Gustav menyerahkan santunan kepada anak Yatim, Imam Masjid anggota berprestasi dalam tugas dan kepada Insan Pers.
Sementara itu, salah satu perwakilan insan Pers, Aman Hasibuan, mengucapkan terimakasih atas perhatian Kapolres Jayapura dimana sudah meluangkan waktu untuk menggelar buka puasa dengan Insan Pers.
“Tentunya, ini menjadi satu kebanggaan bagi kami semua insan Pers yang bertugas diwilayah Hukum Polres Jayapura. Walaupun begitu banyak tugas dan tanggungjawab yang dibebani, Kapolres masih bisa melungkan waktu untuk bercengkrama dengan kami,”kata Aman.
“Kiranya kebersamaan yang sudah kita lakukan ini, dapat terus terjalin. Saat ini, hingga diwaktu mendatang,”tandasnya.

Dibaca 528 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX