Amankan Rekapitulasi, Polda Tambah Pasukan ke Puncak Jaya | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar

Amankan Rekapitulasi, Polda Tambah Pasukan ke Puncak Jaya

Headline Penulis  Selasa, 20 Jun 2017 11:26 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA,- Jelang pelaksaan pleno rekapitulasi pemungutan suara ulang (PSU) di enam distrik di kabupaten Puncak Jaya, Polda Papua kembali mengirim penambahan pasukan sebanyak 100 personil dari Brimob Polda Papua.
Hal ini disampaikan Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar saat gelar apel pasukan di Mako Brimob Polda Papua, senin (19/6) pagi.


Dirinya menuturkan pengiriman penambahan pasukan tersebut guna memperkuat kekuatan pengamanan agar mengantisipasi hal hal seperti yang telah terjadi sebelumnya.
 “Awalnya kami sudah kirim 180 personil Brimob dan kemarin telah ditambah 100 perseonil untuk memperkuat pengamanan pleno hasil PSU di Enam Distrik di Kabupate Puncak Jaya,’’ ujarnya.
Meski dianggap situasi Kabupaten Puncak Jaya pasca PSU sudah kondusif, namun pihak keamanan terus melakukan pengamanan dengan meningkatkan Patroli di tempat-tempat yang dianggap rawan.
Ia menandaskan, aparat keamanan TNI dan Polri setempat juga terus melakukan patroli, untuk mengantisipasi ancaman atau gangguan keamanan di kabupaten Puncak Jaya,  seperti terjadinya gangguan penembekan beberapa waktu lalu.
“Tentu  Brimob, TNI dan  anggota  Polres setempat selalu standby ditempat-tempat yang menjadi gangguan dari kelompok tertentu. Ya, kami berharap pesta demokrasi di Puncak Jaya bisa segera selesai,” katanya.
Dirinyapun berharap,  hasil demokrasi yang berlangsung di Kabupaten Puncak Jaya dapat diterima semua pihak, baik  kandindat maupun masyarakat itu sendiri.
“Ini kan demokrasi, pemilu sudah selesai PSU tinggal melaksanakan putusan kemarin. Jadi siapapun yang pemimpin merupakan pilihan Tuhan sehingga harus menyadarkan itu,” pungkasnya. (Ridwan)

Dibaca 383 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.