Gerindra Beri Sinyal Gabung Demokrat di Pilgub 2018 | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Gerindra Beri Sinyal Gabung Demokrat di Pilgub 2018

Beri rating artikel ini
(0 voting)
Ketua DPD Demokrat dan Ketua DPD Gerindra
Ketua DPD Partai Demokrat Lukas Enembe menerima formulir dari Ketua DPD Gerindra Yanni, didampingi anggota dari kedua partainya, Kamis kemarin.

 

JAYAPURA,-  Ketua DPD Partai Gerindra Papua Yanni mengatakan partainya sedang mempertimbangkan untuk berkoalisi lagi dengan Partai Demokrat dalam Pilkada Gubernur Papua 2018.
Menurutnya, Partai Gerindra punya 6 kursi di DPRP, jadi memang strategis bagi setiap kandidat gubernur, karena untuk mengusung calon harus 20 persen dari jumlah 56 kursi DPRP.
Ia mengatakan, menjadi satu kebanggaan bagi pihaknya, karena Lukas Enembe yang notabene Gubernur Papua bisa mendaftar di Gerindra.


“untuk bergabung dengan Partai Demokrat untuk mengusung Lukas Enembe sebagai Cagub Papua pada 2018, Yani menyebutkan Gerindra tetap berpegang pada aturan partai. Kita lihat saja kedepan seperti apa, yang jelas kami tetap berhubungan baik dengan pak Lukas sejak beliau masih Wakil Bupati Puncak Jaya," tuturnya.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe,SIP,MH mengungkapkan bahwa pihaknya mendatangi Kantor DPD Partai Gerindra Papua, untuk mendaftar dan mengambil formulir serta bakal mengembalikan formulir, sesuai dengan batas waktu yang diberikan oleh DPD Partai Gerindra Papua.
" Kami berusaha untuk mendekati semua partai termasuk Gerindra dimana kita mengikuti semua tahapan yang berlaku di Partai Gerindra, intinya kita mengikutinsemua aturan yang berlaku,"ungkapnya.
Menurut Lukas yang juga Gubernur Papua ini, pihaknya optimis mendapat dukungan Partai Gerindra."Kita selalu optimis mendapat dukungan dari setiap partai, termasuk Partai Gerindra,” imbuhnya.
Sebelumnya, Lukas Enembe, sudah mendaftar di PDI Perjuangan, PKS, Golkar dan NasDem. Dan, Kamis kemarin, Lukas Enembe bersama tim menyambangi Kantor DPD Partai Gerindra Papua untuk mendaftar dan mengambil formulir. (Bams)

Dibaca 495 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.